COVID-19: Kecamatan Turi Akhirnya Pecah Telur

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
01 Mei 2020 21:57 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Jumlah kasus positif Covid-19 di Sleman, per Jumat (1/5/2020) kembali bertambah dua kasus.

Hingga kini Dinkes mencatat jumlah kasus positif Covid-19 di Sleman sebanyak 48 orang. Joko mengatakan, dua tambahan kasus positif itu adalah pasien dalam pengawasan (PDP) kasus 104, berjenis kelamin laki-laki, usia 79 tahun, warga Turi yang dirawat di RS Bethesda Jogja.

Tercatatnya satu warga Turi dalam kasus positif Covid-19 di Sleman, menunjukkan penambahan sebaran jumlah kasus per kecamatan. Jika sebelumnya Kecamatan Turi termasuk dari enam zero case Covid-19 di Sleman, maka saat ini tinggal lima kecamatan yang zeco case di Sleman. Jika Turi pecah telur, lima kecamatan yang bertahan sebagai zero case Covid-19 meliputi Prambanan, Cangkringan, Tempel, Seyegan dan Minggir

Selain itu, PDP Kasus 105, berjenis kelamin perempuan, usia 67 tahun, warga Gamping yang dirawat di RS Akademik (RAS) UGM. Berdasarkan hasil tracing, baik kasus 104 dan 105, positif Covid-19 karena pernah kontak dan tertular dengan pasien Covid-19.

"Untuk kasus sembuh, juga ada penambahan. Pasien Kasus 60, perempuan usia 50 tahun dinyatakan sembuh setelah hasil swabnya negatif. Warga Ngaglik ini dirawat di RS Hermina," kata Joko.