Tiga Pasien Baru Asal Bantul yang Positif Corona Berasal dari Kecamatan Ini

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
02 Mei 2020 20:47 WIB Newswire Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Warga Bantul kembali terinfeksi Covid-19. Penambahan sebanyak tiga orang itu dilaporkan pada Sabtu (2/5/2020).

Tiga pasien positif baru tersebut adalah laki-laki berusia 51 tahun, warga Kecamatan Kasihan, dirawat di Rumah Sakit Panembahan Senopati (RSPS) Bantul. Pasien punya riwayat masuk dalam klaster kegiatan keagamaan di Gereja GPIB Yogyakarta.

Kemudian seorang perempuan berusia 38 tahun, asal Kecamatan Sewon, dirawat di Rumah Sakit Lapangan Khusus COVID-19 (RSLKC) Bantul. Untuk riwayat pasien masih ditelusuri Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Bantul.

"Kemudian perempuan berusia 26 tahun, asal Kecamatan Sedayu, dirawat di JIH (Jogja Internasional Hospital), dengan riwayat perjalanan dari Jakarta," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa yang juga Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinkes Bantul.

Pria yang akrab disapa dokter Oky ini mengatakan, selain pasien positif, pasien yang masih rawat inap dengan kategori pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 12 orang, sedangkan pasien kategori ODP berjumlah tiga orang.

"Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir sebelum dan setelah berkegiatan. Tetap beribadah di rumah saja," katanya.

Sumber : Antara