Advertisement

DPP Optimistis Masa Tanam Kedua di Gunungkidul Lancar

Muhammad Nadhir Attamimi
Selasa, 05 Mei 2020 - 22:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
DPP Optimistis Masa Tanam Kedua di Gunungkidul Lancar Ilustrasi pertanian - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Petani di Kabupaten Gunungkidul memasuki masa tanam kedua di 2020. Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Gunungkidul pun memastikan masa tanam kali ini berjalan sesuai target dan lancar.

Beberapa waktu lalu DPP mengeluarkan surat edaran tentang percepatan masa tanam kedua, khususnya percepatan pengolahan lahan, gerakan tanam padi di lahan yang ada sumber air hingga tanam palawija di lahan tadah hujan. "Masa tanam sudah terlaksana dengan baik dam semangat para petani sangat bagus," kata Kabid Tanaman Pangan DPP Gunungkidul, Raharjo Yuwono, Selasa (5/5/2020).

Advertisement

Ia mengungkapkan di awal Mei ini ada 7.370 hektare lahan yang ditanami padi, dan tanaman jagung di lahan seluas 3.860 hektare. Raharjo menuturkan kelancaran masa tanam kedua ini sangat didukung dengan penyediaan benih secara mandiri oleh para petani.

"Setiap masa tanam tidak boleh dobel, tetapi kalau beda komoditas boleh seperti kedelai dan padi, kalau padi dan padi tidak boleh," ujarnya. Untuk benih bantuan dari pemerintah Raharjo menyatakan akan dibagikan saat masa tanam pertama di musim hujan yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sekjen PDIP Berterima Kasih kepada Rakyat karena Kembali Menangi Pileg 2024

News
| Senin, 22 April 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement