Advertisement

Perempuan Berkebaya Kulonprogo Bagikan Sembako

Catur Dwi Janati
Selasa, 05 Mei 2020 - 02:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Perempuan Berkebaya Kulonprogo Bagikan Sembako Komunitas Perempuan Berkebaya Kulonprogo bagikan sembako ke warga terdampak di 13 Kapanewon. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Solidaritas antar sesama untuk bantu warga terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus bermunculan. Kali ini Komunitas Perempuan Berkebaya Kulonprogo bagikan sembako ke warga terdampak di 13 Kapanewon.

Tidak hanya fokus pada keberagaman dan pelestarian budaya, Komunitas Perempuan Berkebaya Kulonprogo juga lakukan aksi sosial dengan menyalurkan sembako.

Advertisement

Ketua Komunitas Perempuan Berkebaya Kulonprogo, Nining mengatakan penyaluran bantuan sembako ini sudah yang kedua kalinya dilakukan. “Pada tahap kedua, kami salurkan sebanyak 117 paket sembako kepada warga miskin dan terdampak Covid-19,” jelas Nining pada Senin (4/5/2020).

Sebelumnya pada tahap pertama Komunitas Perempuan Berkebaya telah menyalurkan bantuan sebanyak 68 paket sembako kepada warga kurang mampu. Pada penyaluran pertama, komunitas tersebut juga memberikan vitamin, buah dan masker kepada para tenaga kesehatan yang ada di beberapa rumah sakit di Kulonprogo.

Nining menjelaskan paket sembako yang disalurkan merupakan uang donasi anggota dan masyarakat. Namun Nining mengatakan Komunitas Perempuan Berkebaya masih membuka dompet donasi untuk penyaluran bantuan sembako pada tahap ketiga.

Adapun paket sembako yang diberikan terdiri dari terdiri dari dari beras, minyak mie instan, gula, dan telur. Selain itu dalam paket bantuan tersebut juga diberikan masker dan jamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement