Advertisement

Sudah 60 Orang yang Terkait Indogrosir Reaktif Rapid Test

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 08 Mei 2020 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
 Sudah 60 Orang yang Terkait Indogrosir Reaktif Rapid Test Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Sebanyak 44 orang karyawan, puluhan sales promotion girls (SPG) dan penjaga tenant di Supermarket Indogrosir yang menjalani tes cepat Covid-19 pada Jumat (8/6/2020). Hasilnya tiga orang dinyatakan reaktif.

Dengan tambahan ini, maka total karyawan Indogrosir yang reaktif saat menjalani pemeriksaan cepat Covid-19, menjadi 60 orang. "Iya, dari 44 orang yang dirapid test hari ini, tiga orang reaktif. Jika ditambah hasil kemarin yang reaktif 57 orang, jumlah totalnya saat ini 60 orang," kata Kepala Dinkes Sleman Joko Hastaryo, Jumat.

Advertisement

Dia mengatakan Dinkes hari ini melanjutkan rapid test bagi karyawan Indogrosir yang masih tercecer. Tidak hanya karyawan, SPG dan penjaga tenant di pusat perbelanjaan tersebut juga dirapid test. "Tiga orang yang reaktif, dua warga Sleman dan satu warga Kulonprogo. Tidak dirinci apakah mereka karyawan, SPG atau penjaga tenan di food court Indogrosir," katanya.

Joko mengatakan awalnya Dinkes menyasar management dan karyawan Indogrosir yang diuji cepat virus Covid-19. Dalam perkembangannya, Dinkes juga memikirkan SPG dan penjaga tenant di food court yang berada di area Indogrosir. "Mereka sempat tidak mau diperiksa karena bukan karyawan. Tetapi karena masih berada di satu area akhirnya mereka mau untuk diperiksa," katanya.

Pemeriksaan rapid test kata Joko digelar di dua lokasi. Di Puskesmas Mlati I dan Balai Laboratorium Kesehatan Sleman. "Besok (hari ini) kami lakukan uji swab karena untuk hari ini tidak memungkinkan. Yang Kulonprogo kami sampaikan ke Dinkes Kulonprogo sesuai tempat tinggal," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement