Ranting PDIP Patehan Bagi 300 Nasi Box untuk Tukang Sampah, PKL dan Abang Becak

Tim Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Jogja membantu pengurus Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Patehan mendistribusikan 300 paket makanan ringan dan nasi box untuk berbuka ke sejumlah titik di Jogja. - Ist
10 Mei 2020 10:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Tim Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Jogja di akhir pekan ini membantu pengurus Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Patehan dalam giat distribusi 300 paket makanan ringan dan nasi box untuk berbuka ke sejumlah titik di Jogja.

Heri Susanto selaku Ketua Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Patehan menyatakan bakti sosial ini jadi bagian dalam giat tanggap dan respon pandemi Covid-19 di kota Jogja.

"Ini jadi bagian dari gotong royong pengurus ranting PDI Perjuangan untuk membantu sesama yang membutuhkan. Paket makanan ringan dan nasi box untuk berbuka ini kita berikan kepada tukang becak, petugas sampah dan pedagang kaki lima di Yogyakarta," kata Heri dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu (10/5/2020).

Heri Susanto menyebutkan kegiatan berbagi paket makanan untuk berbuka puasa ini sekaligus bentuk kepedulian di bulan suci Ramadan yang tahun ini diwarnai pandemi Covid-19.

Endro Sulaksono selaku Sekretaris Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Jogja menyatakan lewat berbagi paket makanan untuk berbuka, diharapkan bisa menjadi penyemangat warga selama masa pandemi Covid-19.

Berbagi paket makanan ringan dan nasi box yang di laksanakan oleh para pengurus Ranting Patehan beserta jajaran pengurus anak Ranting PDI Perjuangan jadi bentuk gotong royong dan kepedulian kemanusiaan para pengurus ranting PDI Perjuangan dlm melawan Covid-19.

"Kita semua harus bersama-sama, tidak mungkin bergerak sendiri-sendiri dalam melawan Covid-19. Saat berbagi kepada masyarakat, kita jalankan sesuai dengan protokol kesehatan. Sekaligus ingatkan warga agar selalu pakai masker, jaga jarak dan jalankan hidup bersih. Jangan lupakan cuci tangan dengan sabun usai beraktifitas di luar rumah," kata Endro Sulaksono, anggota DPRD Kota Jogja dari Fraksi PDI Perjuangan.

Eko Suwanto selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja menambahkan selama masa respon tanggap bencana Covid-19, dibutuhkan kebersamaan dan kedisiplinan dalam program percepatan penanganan penyebaran penyakit menular baru ini.

"PDI Perjuangan terus bergerak aktif di tengah masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran penyakit menular Covid-19, ada dampak berkurangnya aktivitas perekonomian warga, ada dampak langsung yang butuh respon cepat stake holder terkait. Ayo saling menolong sesama, tetulung, beri pitulungan kepada yang membutuhkan agar semua bisa segera atasi dampak akibat Covid-19," kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY ini. *