Advertisement

Di Gunungkidul, Seorang Warga Tembak Leher Pak Kadus, Alasannya Mendapat Bisikan Gaib

Muhammad Nadhir Attamimi
Minggu, 10 Mei 2020 - 13:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Di Gunungkidul, Seorang Warga Tembak Leher Pak Kadus, Alasannya Mendapat Bisikan Gaib Ilustrasi penembakan - Ist/Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL -  Kejadian nahas menimpa seorang Kepala Dusun Baros, Desa Mongol, Kecamatan Saptosari bernama Harsadu, 57. Ia terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat leher sebelah kirinya ditembak hingga tembus oleh salah seorang warganya berinisial P, 37. Penembakan tersebut diakui pelaku usai mendapatkan bisikan gaib.

Kapolsek Saptosari, AKP Wijayadi mengungkapkan kronologi penembakan terjadi pada Rabu (6/5/2020) lalu. Ia menerangkan sekira pukul 23.30 WIB, waktu itu korban bersama warga lainnya tengah melakukan kegiatan ronda rutin disalah satu rumah saksi.

Advertisement

Tiba-tiba, lanjut dia, pelaku keluar dari rumahnya yang tidak jauh dari tempat kejadian dengan membawa senapan angin. Lalu, saat keluar itu, pelaku juga sempat teriak-teriak tak jelas sebelum benar-benar menembakkan peluru menggunakan senapan angin tersebut ke arah korban.

"Sekira jarak 10 meteran, pelaku langsung menembakkan senapan angin ke arah korban dan mengenai leher sebelah kiri sampai tembus sehingga luka," kata Wijayadi, Minggu (10/5/2020).

Warga yang mengetahui kejadian tersebut lantas menolong korban dan langsung dilarikan ke RSUD Wonosari untuk dilakukan perawatan. Setelah ditangani tim medis, akhirnya korban bisa dibawa pulang dan dalam kondisi sehat. Polisi yang tiba dilokasi langsung mengamankan pelaku untuk menghindari amukan masa.

"Korban sudah kembali ke rumah dan juga sudah memaafkan apa yang telah dilakukan pelaku," ujarnya.

Wijayadi menuturkan setelah dilakukan interogasi, pelaku mengaku mendapatkan bisikan gaib untuk menekan senapan yang dipegangnya karena ada sasaran yang harus ditembak. Ternyata, kepala dusunnya sendiri yang menjadi korban.

"Pelaku mengaku menembak seperti ada yang menyuruh tetapi tidak bisa mengendalikan. Sebelumnya pelaku juga tidak ada permasalahan dengan korban," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Iran Bantah Penyebab Hancurnya Gedung Pembangkit Listrik Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement