Advertisement

Gandeng Harian Jogja, Alfamidi Bagikan Paket Sembako

Herlambang Jati Kusumo
Minggu, 17 Mei 2020 - 13:47 WIB
Arief Junianto
Gandeng Harian Jogja, Alfamidi Bagikan Paket Sembako Manajer Digital dan Aktivasi Harian Jogja Laila Rohmatin (kiri) menyerahkan bantuan sembako kepada orang tua para penyandang downsyndrom di Jalan Parangtritis, Jogja, Rabu (13/5/2020). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Alfamidi bersama dengan Harian Jogja membagikan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan saat Ramadan yang bertepatan dengan masa pandemi Covid-19.

Marketing Promotion Coordinator Alfamidi Cabang Jogja, Yusuf Wahyu Hidayat mengatakan pada momen bulan Ramadan dan masa pandemi Covid-19 saat ini, Alfamidi telah membagikan paket sembako secara nasional sekitar 11.000 paket.

Advertisement

Untuk di Jogja kami terima kasih kepada teman-teman Harian Jogja yang ikut membagikan sembako. Di cabang Jogja total ada 1.000 paket yang dibagikan,” ucap Yusuf, di sela-sela pembagian sembako di salah satu titik sasaran di Kembang, Desa Madurejo, Kecamatan Prambanan, Jumat (16/5/2020).

Pembagian yang dilakukan oleh Alfamidi, lanjut Yusuf, dilakukan secara door to door. Selain menggandeng perusahaan media massa, Alfamidi juga sempat bekerja sama dengan instansi pemerintah, seperti misalnya dengan dengan Pemkab Kudus, Salatiga, serta Pemkot Solo, yang dinilai lebih tahu kondisi atau data masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk sasaran kami memang untuk warga yang benar-benar membutuhkan. Seperti masyarakat lanjut usia yang membutuhkan bantuan, kemudian ada penyandang disabilitas, ada kerja sama dengan panti juga,” katanya.

Yusuf mengungkapkan sebelum pandemi Covid-19, Alfamidi sebenarnya sudah acap berkegiatan sosial untuk membantu masyarakat. “Sebelum Covid-19 ada setiap bulan sudah terjadwal. Adanya Covid-19 ini kerjasama dengan Lazismu, penyaluran dana donasi konsumen juga. Ini salah satu realisasi [donasi] dari konusumen itu. Dengan adanya Covid-19 ini juga semakin gencar bantuan. Harapan kami dapat semakin dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

Dia mengatakan selain pembagian sembako, selama pandemi, Alfamidi juga membantu pemutusan mata rantai penyebaran virus ini. “Selain pembagian sembako, kami bekerjasama dengan pihak pemerintahan juga sempat bagi-bagi hand sanitizer. Untuk di toko-toko kami sendiri kami juga menerapkan protokol pencegahan Covid-19, seperti penyediaan tempat cuci tangan, wajib menggunakan masker, menjaga jarak antar konsumen,” katanya.

Salah satu perwakilan penerima bantuan di Kembang, Desa Madurejo, Erni mengaku berterimakasih atas bantuan yang diberikan. “Saya ucapkan terimakasih banyak, telah membantu warga disini. Sangat berarti bantuan, perhatian ini,” kata Erni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement