Advertisement

Tiga RS Rujukan Covid-19 di DIY ini Peroleh Bantuan APD

Newswire
Minggu, 17 Mei 2020 - 06:27 WIB
Sunartono
Tiga RS Rujukan Covid-19 di DIY ini Peroleh Bantuan APD Penyerahan bantuan APD di RSUD Prambanan - Ist/Antara/Humas KPF.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak tiga rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah DIY mendapatkan bantuan berupa kelengkapan alat perlindung diri (APD) dari pihak swasta yaitu PT Kontak Perkasa Futures (KPF) melakukan kegiatan sosial yang digelar Sabtu (16/5/2020). APD berupa baju hazmat dan faceshield itu diharapkan bisa membantu penanganan Covid-19 di ketiga RS rujukan tersebut.

"APD yang dibagikan sebanyak 150 paket untuk Rumah Sakit JIH, Rumah Sakit Panti Rapih, dan RSUD Prambanan," kata Kepala Cabang PT KPF Deicky Natalius Manalis, Sabtu (16/5/2020).

Advertisement

Ia menambahkan pembagian paket APD kepada tiga rumah sakit rujukan Covid-19 itu merupakan bentuk kepedulian dan partisipasinya dalam penanganan Covid-19. "APD dibagikan ke tiga rumah sakit itu karena banyak menerima dan menangani pasien Covid-19, sebelumnya telah kami lakukan survei," ujarnya.

Deicky mengatakan pembagian APD kepada tiga rumah sakit itu merupakan kelanjutan program sosial kantornya berupa pembagian vitamin, makanan, masker, dan hand sanitizer kepada pejuang jalanan di antaranya ojek online dan pengayuh becak di sejumlah titik di wilayah DIY. "Kami pada April lalu telah membagikan bantuan berupa vitamin, makanan, masker, dan hand sanitizer kepada pejuang jalanan, tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran virus," katanya.

Humas Rumah Sakit Panti Rapih Vita Puji menyampaikan terima kasih kepada KPF atas bantuan APD untuk tenaga medis Bantuan APD itu sungguh sangat bermanfaat dalam penanganan Covid-19.

"Kami mengucapkan terima kasih yang telah memberikan bantuan APD yang sangat membantu untuk operasional dalam penanganan Covid-19 di rumah sakit kami," katanya.

Staf Gudang Obat Rumah Sakit JIH Yogyakarta Dwi Hartanto menilai bantuan APD sangat bermanfaat bagi tenaga medis dalam penanganan Covid-19. "Kami berterima kasih kepada KPF yang telah memberikan bantuan kepada Rumah Sakit JIH. Semoga bantuan yang diberikan membawa berkah dan ini sangat bermanfaat bagi kami," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement