Satu Karyawan Indogrosir Asal Bantul Berhasil Sembuh dari Corona

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
19 Mei 2020 22:37 WIB Newswire Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Salah satu warga Bantul yang positif Cpvid-19 dari klaster Indogrosir telah sembuh.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyatakan satu pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh pada Selasa ini terpapar dari klaster Indogrosir di Kabupaten Sleman.

"Diinformasikan hari ini ada kesembuhan pasien positif satu orang, adalah perempuan berusia 42 tahun, (dari) klaster Indogrosir," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa dalam keterangan tertulis melalui aplikasi pesan di Bantul, Selasa (19/5/2020) petang.

Menurut dia, pasien corona yang sembuh tersebut merupakan seorang karyawan pusat perbelanjaan yang ada di Jalan Magelang, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman.

Pasien sembuh setelah dirawat selama sepekan di Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Bantul.

Pasien asal Kecamatan Banguntapan tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona setelah pemeriksaan swab keluar pada 12 Mei, dan kesembuhan ini menjadi pasien pertama yang sembuh dari para pasien positif di Bantul yang ditemukan dari klaster Indogrosir.

Jubir Gugus Tugas COVID-19 Bantul yang juga Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinkes Bantul itu pada 19 Mei malam juga menambahkan infomasi adanya kesembuhan lagi satu orang, sehingga Selasa ini totalnya ada dua pasien corona yang sembuh.

"Pasien kedua adalah perempuan berusia 26 tahun, yang dirawat di JIH (Jogja Internasional Hospital), punya riwayat perjalanan dari Jakarta," kata pria yang akrab disapa dokter Oky tersebut.

Selain dua pasien sembuh, pihaknya juga mengumumkan adanya penambahan kasus positif baru satu orang, yaitu perempuan berusia 25 tahun dari klaster Indogrosir. Saat ini pasien baru dirawat di Rumah Sakit Lapangan Khusus COVID-19 (RSLKC) Bantul.

Dengan adanya tambahan dua pasien sembuh ini, maka total kesembuhan kasus COVID-19 di Bantul per Selass ini sebanyak 19 orang dari total kasus positif sebanyak 54 orang, sementara pasien positif yang masih rawat inap di rumah sakit ada 33 orang (dikurangi sembuh 19 orang dan dua meninggal).

Rumah sakit yang merawat pasien positif tersebut adalah Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) Hardjolukito, RS Bethesda, RSLKC Bantul, Rumah Sakit Panembahan Senopati, RS JIH, RSU PKU Muhammadiyah Bantul, RS Elizabeth Ganjuran Bantul.

Sumber : Antara