Advertisement

DPMPT Kulonprogo Bantu Masyarakat Terdampak Corona

Jalu Rahman Dewantara
Selasa, 19 Mei 2020 - 21:17 WIB
Yudhi Kusdiyanto
DPMPT Kulonprogo Bantu Masyarakat Terdampak Corona Kepala DPMPT Kulonprogo, Agung Kurniawan (dua dari kiri), menyerahkan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di lingkungan MPP, Senin (18/5/2020). - Istimewa/Dokumen DPMPT Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kulonprogo selaku pengelola Mal Pelayanan Publik (MPP) menyalurkan bantuan sembako dan bingkisan Lebaran kepada warga yang selama menggantungkan hidupnya dari MPP.

Sejak adanya pandemi Covid-19, MPP terpaksa mengurangi layanan tatap muka langsung hingga waktu yang belum ditentukan. Imbasnya, kondisi perekonomian tukang parkir, pemilik usaha fotokopi hingga penjaja makanan di sekitar MPP merosot.

Advertisement

Melihat kondisi ini, seluruh karyawan MPP Kulonprogo melalui dana sosial membeli aneka sembako dan diberikan kepada mereka. Penyerahan bantuan sembilan paket sembako dilaksanakan seusai apel rutin karyawan, Senin (18/5/2020).

"Kegiatan ini merupakan kontribusi kami untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, dan kami pastikan bantuan tepat sasaran kepada warga yang sehari-hari bekerja di lingkungan MPP dan berkurang pendapatannya akibat sepinya pengunjung MPP," kata Kepala DPMPT Kulonprogo, Agung Kurniawan.

Agung menjelaskan selama pandemi Covid-19 tak semua gerai di MPP membuka layanan tatap muka. Dari total 20 gerai, hanya dua yang masih memberi pelayanan langsung, yakni Samsat untuk perpanjangan STNK dan layanan perbankan. Sedangkan sisanya mengandalkan layanan berbasis online. "Dengan kondisi seperti itu jumlah kunjungan per hari saat ini rata-rata hanya sekitar 100 orang," ujarnya.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jamaika Resmi Mengakui Kedaulatan Palestina

News
| Kamis, 25 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement