HARIAN JOGJA HARI INI: Pemudik Masih Masuki DIY

Harian Jogja edisi Rabu (20/5 - 2020)
20 Mei 2020 08:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Pemudik Masih Masuki DIY
JOGJA-- Jumlah pendatang yang masuk ke DIY terus meningkat jelang Lebaran 2020.

Jokowi Minta KPK Turun Tangan
JAKARTA-- Komisi Pemberantasan Kprupsi (KPK), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Kejaksaan Agung diminta untuk mengawasi adanya praktik korupsi terkait dengan penyaluran bantuan sosial (Bansos) di masa pandemi Covid-19.

Pemalsuan Obat Marak di Tengah Pandemi
Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan memberi celah para pelaku kejahatan melancarkan serangkaian aksi penipuan terkait dengan pengadaan barang yang dibutuhkan saat pandemi. Salah satunya adalah obat palsu. Negara-negara harus waspada memberantas rantai pasokan obat palsu yang mulai beredar di pasar.

Andre Taulany dan Rina Nose Dipolisikan
Komedian Andre Taulany dan Rina Nose dipolisikan, Keduanya diduga melecehkan salah satu warga Maluku, Latuconsina. Penyebabnya, adalah mereka menggunakan nama Prilly Latuconsina sebagai lelucon dalam sebuah acara talk show di salah satu televisi swasta, Minggu (17/5).

Klub Inggris Latihan Berkelompok
JOGJA- Klub-klub Liga Inggris sepakat kembali melakukan latihan dalam grup-grup kecil mulai Selasa (19/5), setelah tahapan terakhir Project Restart disetujui pada Senin (18/5).

Jogja Nihil Daging Oplosan
UMBULHARJO- Pengoplosan daging jelang Lebaran membuat Dinas Pertanian dan Pangan Jogja memperketat pengawasan kelayakan daging.

Nilai Gabungan Tentukan Hasil Kenaikan Kelas
SLEMAN- untuk penentuan kenaikan kelas bagi siswa pada akhir tahun ajaran 2019/2020, sekolah tidak akan menggunakan metode daring untuk meminimalkan risiko siswa dari tindakan tidak jujur.

Rapat Diwarnai Aksi Protes
BANTUL- Rapat dengar pendapat (RDP) antara Pemkab dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantul soal penanganab Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di gedung dewan, Selasa (19/5) diwarnai aksi protes. Bahkan beberapa anggota Dewan memutuskan untuk keluar sebelum rapat selesai. Ada juga anggota dewan yang memilih absen dengan dalih rapat tidak dihadiri Bupati Bantul.

Pengaduan soal THR Masih Nihil
WONOSARI- Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Gunungkidul membuka posko pengaduan pembayaran tunjangan hari raya (THR). Meski demikian, hingga Selasa (19/5) belum ada laporan yang masuk ke posko terkait dengan pembayaran tunjangan ini.

Lagi, Tiga Warga Kulonprogo Alihkan BST
SENTOLO- Sebanyak tiga warga Dusun Bantar Wetan, Kalurahan Banguncipto Sentolo, menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial yang diterima kepada orang lain yang lebih membutuhkan.

Memupuk Kembali Minat Baca
Masalah minat baca masyarakat masih menjadi sorotan pada era banjir informasi ini. Pasalnya, ketersediaan dan keterjangkauan fasilitas, akses dan pengadaan sumber-sumber bacaan sebagai perangsang gairah membaca masyarakat masih terbatas dan sebarannya tidak merata.

Penjualan Mobil Drop
JOGJA- Industri Otomotif menjadi salah satu sektor bisnis yang ikut terdampak pandemi Covid-19. Tercatat penjualan sejumlah produsen mobil anjlok 70%.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.