Sudah 46 Warga DIY Terinfeksi Virus Corona dari Klaster Indogrosir

Foto ilustrasi. - Reuters
22 Mei 2020 21:57 WIB Bhekti Suryani & Abdul Hamid Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Klaster Indogrosir kini menjadi klaster terbesar penularan virus Corona di DIY.

Merujuk data pasien Covid-19 yang dilaporkan Pemda DIY sejak akhir April lalu hingga Jumat (22/5/2020), sudah 46 warga DIY yang positif terinfeksi Covid-19 dari klaster Indogrosir.

Puluhan pasien itu tak hanya meliputi karyawan Indogrosir tetapi juga keluarga karyawan hingga pengunjung supermarket di Jalan Magelang, Sleman tersebut.

Pada Jumat (22/5/2020), Pemda DIY melaporkan masih ada penambahan kasus positif dari klaster tersebut yakni sebanyak empat orang, sehingga kekinian ada 46 warga DIY yang positif virus Corona dari klaster tersebut.

Puluhan warga itu tersebar di berbagai daerah di DIY. Seperti Sleman, Bantul, Gunungkidul hingga Kulonprogo.

Pemda Sleman pun mengklaim bekerja keras untuk menuntaskan klaster Indogrosir yang menjadi salah satu penyumbang terbesar kasus Covid-19 di DIY.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan Pemkab serius untuk menuntaskan klaster Indogrosir tersebut. Setiap orang yang positif akan ditracing keluarganya. "Kami serius untuk menyelesaikan klaster Indogrosir. Tidak setengah-setengah. Kami tuntaskan penanganannya," kata Sri, Jumat (22/5/2020).

Dia kembali mewanti-wanti agar pelaku usaha dan masyarakat umumnya juga serius untuk ikut menangani dan mengantisipasi penyebaran Covid-19. "Ayolah masalah kesehatan ini kita prioritaskan lebih dulu. Kalau mau tetap beraktivitas tanpa buka toko kami dukung. Kalau kulakan lewat WA kan juga bisa," katanya.