Advertisement

Golkar DIY Serahkan Bantuan Telur Ayam untuk Tenaga Medis

Ujang Hasanudin
Sabtu, 23 Mei 2020 - 02:57 WIB
Sunartono
Golkar DIY Serahkan Bantuan Telur Ayam untuk Tenaga Medis Ilustrasi Partai Golkar - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DIY menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri bagi tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati Bantul. Selain APD, Golkar juga menyerahkan telur ayam sebanyak delapan peti untuk tenaga medis di rumah sakit setempat.

Bantuan tersebut sebagai bagian dari kepedulian Golakar mendukung tenaga medis dalam menangani pasien terkait Coronavirus Disease atau Covid-19. “Tenaga medis sebagai ujung tombak dalam penanganan Covid-19 ini jadi harus selalu terpenuhi dari alat pelindung diri, kesehatan, dan asupan makanannya,” kata Ketua Harian DPD Golkar I DIY, Sudardi, di RSUD Panembahan Senopati Bantul, Jumat (22/5/2020).

APD yang diberikan masing-masing berupa baju hazmat 200, masker N92 200, masker bedah 200, alat pelindung wajah, serta delapan peti telur ayam. Sudardi mengatakan bantuan APD untuk tenaga medis dilakukan serentak di kabupaten dan kota. Sebelumnya Golkar melalui Tim Gugus Tugas Basmi Corona juga sudah menyalurkan bantuan ribuan APD, sembako dan penyemprotan di sejumlah wilayah di DIY.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Ia mengatakan bantuan penanganan Covid-19 akan terus dilakukan selama masa pandemi Covid-19 ini. Wakil Direktur RSUD Panembahan Senopati Bantul Bidang Pelayanan, Rini Setiyaningsih mengatakan bantuan APD yang diberikan sangat membantu tenaga medis untuk mendukung pelayanan di rumah sakit, “Khususnya petugas kami dalam melayani pasien Covid-19,” kata Rini.

Rini mengatakan selain dari Golkar, rumah sakit plat merah tersebut juga terus menerima donasi dalam bentuk APD dan nutrisi dari berbagai pihak. Meski banyak bantuan namun kebutuhan APD masih belum mencukupi sehingga pihaknya juga tetap melakukan pengadaan mandiri melalui Dinas Kesehatan. Ia tidak bisa menyebutkan total kebutuhan APD harian atau bulanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Indovac, Vaksin Covid-19 Buatan Indonesia yang Siap Ekspor

News
| Sabtu, 08 Oktober 2022, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement