Advertisement

2 Pengunjung Indogrosir Kembali Dinyatakan Reaktif Rapid Test

Abdul Hamied Razak
Rabu, 27 Mei 2020 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
2 Pengunjung Indogrosir Kembali Dinyatakan Reaktif Rapid Test Suasana rapid test bagi pengunjung Indogrosir yang digelar di Gor Pangukan, Sleman, Selasa (12/5/2020). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Hari terakhir pelaksanaan rapid test tahap kedua bagi pengunjung Indogrosir selesai dilakukan. Hasilnya, hanya dua pengunjung Indogrosir yang dinyatakan reaktif seusai menjalani rapid test.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman Joko Hastaryo mengatakan kegiatan rapid test tahap kedua pada hari terakhir diikuti oleh puluhan ASN dan warga Sleman lainnya. Hasilnya, hanya dua pengunjung supermarket tersebut yang dinyatakan reaktif virus Corona.

Advertisement

"Jumlah ASN yang hadir 74 orang, seluruhnya non reaktif. Adapun jumlah pengunjung yang hadir 207 orang. Non reaktif 205 orang dan yang reaktif hanya dua orang," katanya, Rabu (27/5/2020).

Joko mengatakan dari sekian karyawan Indogrosir yang positif Covid-19, hanya ada satu pengunjung yang dinyatakan positif. Ia tercatat sebagai warga Mlati dan saat ini sedang dirawat di RSU PKU Gamping. Adapun lainnya, lanjut Joko, setelah mengikuti uji swab dinyatakan negatif. "Berdasarkan catatan kami, total klaster Indogrosir ini baik karyawan maupun keluarganya ada 44 orang," katanya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sleman Shavitri Nurmala Dewi mengatakan tidak semua ASN mengikuti rapid test tahap kedua. Sebagian dari mereka sudah melakukan rapid test secara mandiri. "Mereka yang reaktif saat rapid test akan melakukan karantina di Asrama Haji," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement