HARIAN JOGJA HARI INI: Belajar Mengajar Dibagi dalam Sistem Sif

Harian Jogja edisi Selasa (2/6/2020). - epaper Harian Jogja
02 Juni 2020 09:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Belajar Mengajar Dibagi dalam Sistem Sif
JOGJA—Pemda DIY tengah mempersiapkan sejumlah skenario untuk memasuki normal baru (new normal). Salah satu skenario di sektor pendidikan yakni membatasi jumlah siswa di dalam kelas dengan sistem bergilir (sif).

Rakyat Akan Hadapi Situasi Sulit hingga 2021
JAKARTA—Rakyat Indonesia diperkirakan akan menghadapi situasi sulit pada 2020 dan 2021.

Ketika WHO Meragukan Pengobatan Covid-19
Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/ WHO) mengatakan bahwa mereka akan menghentikan sementara waktu uji coba hidroksiklorokuin (hydroxychloroquine) sebagai terapi pengobatan Covid-19. Hal ini lantaran para ahli perlu meninjau semua bukti yang tersedia sampai saat ini. Penelitian juga mengungkap efek samping dari obat tersebut dapat berdampak pada kesehatan jantung.

Kerumunan Tetap Akan Dibubarkan
UMBULHARJO—Status Tanggap Darurat Bencana Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang diperpanjang membuat Surat Edaran (SE) Wali Kota Jogja terkait dengan operasional beragam usaha tetap berlaku.

Santri Wajib Bebas Covid-19
SLEMAN—Selain mahasiswa, santri yang akan kembali ke pesantren diminta untuk melengkapi dengan surat keterangan sehat bebas Covid-19 untuk melindungi para santri dan agar tidak terjadi klaster baru dari pesantren.

Pemdes Srimulyo Tutup Akses KIP
PIYUNGAN—Pemerintah Desa (Pemdes) Srimulyo, Kecamatan Piyungan, beserta sejumlah mantan pamong memblokade akses masuk Kawasan Industri Piyungan (KIP), Senin (1/6). Penutupan akses Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) itu merupakan buntut kekecewaan pemdes karena sampai saat ini tidak ada kejelasan pembayaran sewa lahan kas desa dari investor yang memanfaatkan lahan KIP.

Kerumunan Terjadi di YIA - Berdasarkan kesaksian
TEMON—Kerumunan massa terjadi di Yogyakarta International Airport (YIA), Kapanewon Temon, Senin (1/6). Kejadian ini sempat viral di media sosial.

Pembukaan Obwis Harus Dikaji Matang
WONOSARI—Menjelang penerapan new normal, sejumlah objek wisata mulai bersiap menyambut pelancong. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawaty, mengingatkan agar pembukaan objek wisata benar-benar dikaji secara matang.

Upayakan Selalu Berdampak Sosial 

Selulusnya dari Penelaahan data, baik kuantitatif maupun kualitatif untuk memahami unmet needs dan friksi yang ada di keseharian masyarakat, menjadi alasan pria bernama lengkap Ridzky Novasandro ini untuk mengakselerasi pendapatan para mitranya sekaligus tetap bisa melayani konsumen. Berikut kisah Head of Regional Consumer Engagement Gojek JatengDIY ini yang dirangkum wartawan Harian Jogja, Herlambang Jati Kusumo.

Pertaruhan di Sisa La Liga
JOGJA—La Liga bergulir lagi mulai 11 Juni setelah tiga bulan absen gara-gara pandemi virus Corona.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.