Advertisement

Lima Pedagang & Pramuniaga Reaktif Covid-19 di Kulonprogo Dinyatakan Negatif

Jalu Rahman Dewantara
Senin, 08 Juni 2020 - 21:07 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Lima Pedagang & Pramuniaga Reaktif Covid-19 di Kulonprogo Dinyatakan Negatif Ilustrasi - Antara/Ahmad Subaidi

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sebanyak lima warga Kulonprogo yang sebelumnya menunjukkan reaktif Covid-19 berdasarkan rapid test massal yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kulonprogo, Selasa-Rabu (2-3/6), telah menjalani tes swab di RSUD Wates. Hasilnya, kelima orang tersebut dinyatakan negatif Covid-19.

Kelima orang itu terdiri dari tiga pedagang pasar tradisional dan dua pramuniaga swalayan. Mereka berasal dari Kapanewon Wates sebanyak dua orang; Kapanewon Pengasih dua orang dan satu orang dari Kapanewon Galur.

Advertisement

Setelah dinyatakan reaktif berdasarkan rapid test massal, kelima orang itu kemudian menjalani tes swab di RSUD Wates pada Kamis-Jumat (4-5/6). Sampel kelima orang itu kemudian dibawa ke BBVet Wates untuk dilakukan uji laboratorium. "Dan Puji Tuhan hasilnya negatif," ujar Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Dinkes Kulonprogo, Baning Rahayu Jati, Senin (8/6/2020).

Selain lima orang itu, Baning juga mengumumkan hasil negatif Covid-19 dari tiga warga Kulonprogo, masing-masing berasal dari Kapanewon Temon sebanyak dua orang dan satu dari Samigaluh. Ketiga warga ini dinyatakan reaktif berdasarkan rapid test mandiri. "Setelah dilakukan tes swab, ketiga warga ini dinyatakan negatif Covid-19," ucapnya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kulonprogo, tercatat hingga Senin (8/6) jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 11 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 10 orang dinyatakan negatif dan sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Sedangkan satu orang masih menjalani perawatan di RSUD Wates.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Jogjapolitan | 10 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Markas Pungli Pegawai KPK, 2 Rutan Ditutup

News
| Jum'at, 26 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement