Advertisement

Balita Dua Tahun Asal Bantul Terinfeksi Corona Setelah Pulang dari Bekasi

Newswire
Minggu, 14 Juni 2020 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Balita Dua Tahun Asal Bantul Terinfeksi Corona Setelah Pulang dari Bekasi Foto Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Salah satu pasien baru positif Covid-19 di DIY adalah balita berumur dua tahun.

Balita berusia dua tahun dikonfirmasi positif Covid-19 oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantul. Bayi tersebut diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Bekasi belum lama ini.

Advertisement

"Informasi hari ini ada penambahan pasien positif satu orang, yaitu perempuan berusia dua tahun," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa dalam keterangan tertulis kepada Antara, Minggu (14//6/2020).

Berdasarkan penelusuran tim Gugus Tugas, bayi perempuan tersebut dinyatakan positif corona setelah dilaksanakan uji swab yang keluar pada Minggu (14/6/2020). Hasil ini diperkuat dengan riwayat perjalanan dari salah satu daerah dengan tingkat penularan tinggi.

"Riwayat perjalanan dari Bekasi," kata Sri Wahyu yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bantul.

Selain menginformasikan kasus positif, pria yang akrab disapa dokter Oky ini juga menyebut ada dua pasien corona di Bantul yang dinyatakan sembuh, setelah beberapa pekan dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19.

"Pasien sembuh dua orang, yaitu perempuan 69 tahun yang dirawat di RSPS (Rumah Sakit Panembahan Senopati), dan perempuan usia 65 tahun dengan riwayat perjalanan dari Bali, yang dirawat di RS Bethesda," ucapnya.

Dengan adanya tambahan satu kasus positif pada 14 Juni ini, maka total kasus positif corona di Bantul secara akumulasi berjumlah 65 orang, bertambah satu kasus dibanding yang dilaporkan Gugus Tugas COVID-19 Bantul pada 13 Juni yang berjumlah 64 orang.

Sementara total pasien sembuh di Bantul hingga saat ini berjumlah 52 orang, meninggal dunia dua orang, sehingga pasien positif aktif atau yang masih dirawat di beberapa rumah sakit di Bantul maupun Yogyakarta berjumlah 11 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

9 Daerah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana, Pj Gubernur: Tingkatkan Kesiapsiagaan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement