Advertisement

Siap-Siap, Rapid Test Segera Digelar di Kampus dan Restoran di Jogja

Catur Dwi Janati
Senin, 15 Juni 2020 - 18:57 WIB
Bhekti Suryani
Siap-Siap, Rapid Test Segera Digelar di Kampus dan Restoran di Jogja Foto ilustrasi. - ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Setelah menyasar pasar tradisional dan mal, pelaksanaan tes cepat dengan Rapid Diagnostic Test (RDT) acak di Jogja kali ini akan menyasar restoran.

Ketua Harian Gugus Tugas Kota Jogja, Heroe Poerwadi mengatakan pengambilan sampel RDT acak di restoran akan dilakukan pekan ini. "Dilakukan minggu ini, namun saya belum mendapat laporan kembali," jelasnya pada Senin (15/4/2020).

Advertisement

Menurut Heroe ada tiga sasaran untuk RDT acak berikutnya. Tiga sasaran itu meliputi masyarakat, restoran, dan kampus. Heroe mengatakan RDT acak rencanaya akan dilakukan berdasarkan wilayah. "Seharusnya lebih mudah, data penduduk kan kita punya, mekanisme acak per wilayah," jelasnya.

Ditambahkan Heroe, ide RDT acak di masyarakat ini disodorkan oleh Tim Epidemiologi UGM. Pemkot Jogja mengajukan beberapa tempat publik untuk RDT acak meliputi pasar tradisional, mal, hingga restoran. "Intinya kita ingin tahu Jogja sudah landai [kasus Covid-19] kondisinya atau tersembunyi," jelasnya.

Sementara itu menyangkut hasil Tracing yang dilakukan kepada 41 pedagang pasar Kranggan Heroe masih belum mendapat laporan menyangkut hasil dari RDT pada Sabtu (13/6/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News
| Rabu, 24 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement