Polres Sleman Serahkan Kunci Bedah Rumah dan Bantu Warga Terdampak Covid-19

Sat Lantas Polres Sleman menggelar acara Serah Terima Kunci Bedah Rumah dan Bakti Sosial kepada masyarakat terdampak Covid - 19 di Dusun Karangnongko RT 7/RW 28, Desa Tamanmartani, Kecamatan Kalasan, Sleman. - Ist/Dok Polres Sleman
17 Juni 2020 17:27 WIB Hery Setiawan (ST 18) Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Sat Lantas Polres Sleman menggelar acara Serah Terima Kunci Bedah Rumah dan Bakti Sosial kepada masyarakat terdampak Covid - 19 di Dusun Karangnongko RT 7/RW 28, Desa Tamanmartani, Kecamatan Kalasan, Sleman. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan dan sinergitas antara Polri dengan masyarakat.

Kapolres Sleman, AKBP Anton Firmanto memimpin langsung acara Serah Terima Kunci Bedah Rumah. Kunci tersebut diserahkan kepada seorang warga Karangnongko atas nama Sukarti Esti. Tak hanya itu, Sukarti Esti juga mendapat bantuan berupa sembako dan perabotan rumah tangga.

Sejumlah instansi pun turut hadir dalam acara tersebut mulai dari Pemerintah Kabupaten Sleman, Baznas Kabupaten Sleman, Camat Kalasan, Polsek Kalasan, Koramil Kalasan, Kepala Dukuh Karangnongko, relawan lintas komunitas, dan tentu saja masyarakat setempat.

Baca juga: Polda DIY Berikan SIM Gratis 1 Juli, Ini Syaratnya

Dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polri atas kinerjanya dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. Sebagai wujud peningkatan rasa cinta masyarakat terhadap Polri, Polres Sleman melaksanakan giat berupa bedah rumah dan bakti sosial.

Anton mengingatkan giat bedah rumah tak akan berhasil tanpa peran kerja sama antar masyarakat, relawan dan anggota Polri. Semua pihak saling bantu dalam merenovasi rumah milik Ibu Sukarti Esti. "Bedah rumah tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal layak," jelasnya.

Baca juga: Kabel Tanah di Ringroad Selatan Dirusak Orang, PLN Langsung Perbaiki

Acara giat lalu dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada warga Karangnongko yang terdampak Covid - 19. Kemudian, acara disambung dengan penyerahan penghargaan kepada Aipda Sigit Susanto, anggota Satlantas Polres Sleman yang berhasil mengukir prestasi. Ia merupakan inisiator Bakti Sosial Bedah Rumah di masa pandemi Covid - 19.

Anton berpesan melalui giat ini masyarakat dan Polri mampu menjalani kerja sama yang kuat di kemudian hari. Ia juga berharap bantuan yang telah disalurkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. "Semoga bedah rumah ini bermanfaat bagi Ibu Sukarti Esti dan keluarga. Di usia yang ke-74, kami berharap Polri selalu ada dan dicintai oleh masyarakat," pintanya.