Advertisement

Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di DIY Hari Ini

Lugas Subarkah
Kamis, 18 Juni 2020 - 16:57 WIB
Bhekti Suryani
Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di DIY Hari Ini Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY melaporkan tidak ada penambahan kasus positif pada Kamis (18/6/2020). Sementara sebanyak tiga kasus dinyatakan sembuh, dimana dua diantaranya merupakan kasus positif WNA India.

Juru Bicara Pemetintah Daerah (Pemda) DIY, Berty Murtiningsih, mengatakan laporan ini merupakan hasil pemeriksaan pada 114 sampel dari 69 orang. Adapun laboratorium yang memeriksa kini bertambah satu lagi yakni RSPAU Dr Harjolokito, sehingga kini ada lima laboratorium yang memeriksa Covid-19.

Advertisement

Adapun kasus sembuh meliputi kasus 82, laki-laki 48 tahun WNA India; Kasus 154, laki-laki 76 tahun WNA India; dan Kasus 249, perempuan 27 tahun warga Ngaglik, Sleman. “Dengan penambahan ini maka total kasus positif DIY tetap 276 kasus, dengan 219 kasus telah sembuh,” ujarnya.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat yakni sebanyak 93 kasus, dan masih menunggu proses laboratorium 160 kasus. Ia mengungkapkan orang yang menunggu proses laboratorium masih cukup banyak padahal sampel yang diujikan relatif sedikit karena dalam pengambilan sampel oleh rumah sakit memerlukan proses.

Impor Kasus Mulai Marak Lagi, Ini Riwayat 3 Pasien Baru Covid-19 di DIY

“Sampel yang diambil juga tidak cukup sekali. PDP yang sudah bisa diambil swab, menunggu hasil sekitar satu sampai dua hari paling cepat, sementara ada tambahan PDP lagi yang baru masuk,” ungkapnya.

Penambahan kasus positif kembali nihil setelah beberapa waktu belakangan selalu ada penambahan setiap hari. Nihilnya penambahan kasus positif terakhir terjadi pada Kamis (4/6/2020) lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 2 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement