Advertisement

Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto Resmikan Gedung Suryadarma

Yudhi Kusdiyanto
Kamis, 18 Juni 2020 - 20:47 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto Resmikan Gedung Suryadarma Peresmian Gedung Suryadarma yang dilaksanakan secara daring, Kamis (18/6/2020) - Istimewa/Dokumen STTA

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA), Marsda TNI (Purn) T. Ken Darmastono, meresmikan Gedung Suryadarma di kompleks Kampus STTA yang berlokasi di Blok R, Lanud Adisutjipto, Banguntapan, Bantul, Kamis (18/6/2020).

Ketua Pelaksana Pembangunan Gedung Suryadarma, Sarwono, menyatakan gedung berlantai tiga seluas 1.080 meter persegi yang dibangun di lahan seluas 360 meter persegi tersebut memiliki 45 ruang dosen, 12 ruang kepala departemen dan enam ruang rapat. “Pembangunan Gedung Suryadarma dilaksanakan dalam waktu 248 hari kerja, dimulai pada 4 Juli 2019 sampai dengan Maret 2020 dengan sarana prasarana berupa sumber air pompa submersible, aaluran air dan sarana pendukung lainnya,” kata Sarwono seperti dalam rilis yang dterima Harian Jogja, Kamis.

Advertisement

Mengingat DIY masih menetapkan masa tanggap pandemi Covid-19 sampai dengan akhir Juni, acara peresmian Gedung Suryadarma dilaksanakan secara daring dari dua lokasi, yakni di Jogja dan di Jakarta. Hadir secara daring Ketua Umum Yayasan Adi Upaya TNI AU, Marsma TNI (Purn) Samto Hadi Isnanto, yang menandatangani prasasti secara daring, Ketua BPH, Marsda TNI (Purn) Agus Munandar, pengurus Yayasan Adi Upaya TNI AU, perwakilan dari Poltekkes Adisutjipto, Kepala Departemen STTA, perwakilan dosen dan karyawan STTA.

Ketua STTA, Marsda TNI (Purn) T. Ken Darmastono, dalam sambutannya mengatakan penggunaan nama Suryadarma di Gedung untuk para dosen ini merupakan suatu kehormatan bagi para pahlawan TNI AU yang memiliki jasa besar terhadap semua aspek di kehidupan organisasi TNI AU. Suryadarma merupakan pahlawan sekaligus pendiri TNI AU. Diharapkan dengan berdirinya gedung baru dapat semakin menunjang kegiatan para dosen dan karyawan STTA, terutama dalam memberikan pendidikan dan pelayanan kepada para mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelombang I Pemberangkatan Jemaah Calon Haji ke Tanah Suci Dijadwalkan 12 Mei 2024

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement