Advertisement

13 Pasar di Sleman Dijaga Satgas Covid-19

Abdul Hamied Razak
Kamis, 18 Juni 2020 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
13 Pasar di Sleman Dijaga Satgas Covid-19 Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjgja.com, SLEMAN- Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin, Disperindag juga membentuk Satgas Covid-19 di pasar-pasar tradisional. Keberadaan Satgas Pasar tersebut diharapkan ikut memonitor pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan pasar.

Kepala Disperindag Sleman Mae Rusmi Suryaningsih mengatakan dari 43 pasar tradisional yang beroperasi di Sleman sejumlah pasar sudah membentuk Satuan Gugus Tugas atau Satgas Covid-19. "Sudah ada sekitar 13 pasar yang sudah memiliki Gugus Tugas," kata Mae, Kamis (18/6/2020).

Advertisement

Satgas yang dibentuk tersebut anggotanya terdiri dari petugas pasar, paguyuban, dan perwakilan dari komunitas pasar. Melalui Satgas ini, kata Mae, diharapkan kondisi pasar dapat terjaga dari adanya penyebaran virus Covid-19. "Satgas ini nantinya akan ikut memonitor pelaksanaan protokol kesehatan di pasar," katanya.

Impor Kasus Mulai Marak Lagi, Ini Riwayat 3 Pasien Baru Covid-19 di DIY

Kasubbag TU UPTD Pelayanan Pasar Wilayah III Disperindag Sleman Sunardi mengatakan dari 12 pasar yang ada di wilayahnya baru enam pasar yang sudah membentuk Satgas Covid-19. Salah satunya di Pasar Condongcatur. "Satgas yang dibentuk sudah mendapatkan sosialisasi terkait penanganan Covid-19. Karena ini kepentingan bersama maka selain petugas pasar yang menjadi anggota Satgas dari paguyuban," katanya.

Salah satu pengawasan yang dilakukan Satgas, lanjut Sunardi ketika menemukan baik pengunjung maupun pedagang yang tidak menggunakan masker. Satgas, lanjut dia, meminta agar menggunakan masker. "Satgas juga akan mensosialisasikan upaya mencegah penyakit Covid-19. Ini supaya tidak ada kasus yang positif Covid-19 di pasar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ruang Erupsi, Penutupan Operasional Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement