Berjejer Seenaknya di Jalan Saat Gowes, Pesepeda Jatuh & Tertabrak Motor di Bantul

Ilustrasi. - Freepik
21 Juni 2020 20:57 WIB Hery Setiawan (ST18) Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Sebuah video kecelakaan yang melibatkan empat goweser dan seorang pengendara motor beredar di media sosial Twitter.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Imogiri Timur, tepatnya di Dusun Manggung, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul. Untungnya, tidak timbul korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Namun, kejadian itu perlu menjadi catatan agar kegiatan gowes terbebas dari potensi bahaya .

Video yang diunggah oleh akun @merapi_news tersebut berasal dari rekaman kamera CCTV milik seorang dokter yang berpraktik tak jauh dari lokasi kejadian.

Dalam video berdurasi 8 detik itu, empat orang goweser melaju dari arah utara. Mereka bersepeda secara berjejeran.

Petaka pun datang. Goweser yang berada di sisi paling barat tampak menyerempet goweser yang ada di sampingnya.

Keempat goweser itu pun oleng. Satu orang goweser tampak terjatuh ke aspal.

Sayangnya, dari arah utara melaju sebuah sepeda motor yang dikendarai oleh seorang perempuan. Sang pengendara tak mampu mengendalikan motornya. Ia lalu menabrak seorang goweser yang telah terjatuh tadi. Ia pun ikut terjatuh dari motornya.

BACA JUGA: Dikejar Korban, Aksi Jambret di Sleman Gagal Setelah Pelaku Terjebak di Jalan Buntu

Seorang warga yang berdiri dekat dengan lokasi kejadian, langsung berlari menolong korban yang terlibat kecelakaan.

Harianjogja.com menemui Raharjo, salah seorang warga yang tinggal dekat lokasi kejadian. Ia mengatakan, kecelakaan terjadi pada Sabtu pagi (20/6/2020). Dua korban lantas dibawa ke klinik yang tak jauh dari lokasi kejadian. Sementara seorang goweser yang tertabrak oleh sepeda motor langsung dibawa ke Rumah Sakit Nur Hidayah, Desa Trimulyo, Kecamatan Jetis untuk mendapatkan perawatan.

Ia menambahkan Jalan Imogiri Timur memang menjadi favorit para goweser. Saat akhir pekan tiba, banyak goweser yang melintas di depan rumahnya.

"Mulai Sabtu dan Minggu akeh banget sek lewat. Luar biasa," katanya, Minggu (21/6/2020).

Sejumlah netizen ikut mengomentari kiriman tersebut. Beberapa di antaranya menyayangkan perilaku goweser yang terkadang abai oleh kondisi di sekitarnya.

"Besok-besok kalo beli sepeda jangan lupa beli etikanya sekalian," tulis akun @tiankrs_ , Minggu (21/6/2020).

"Manfaat sepedahan apa sih. Biar sehat atau bikin orang lain sekarat ? Ada protokol kesehatan, ada juga protokol persepedahan, tulung lah dalan dudu nggo awmu tok lur. Ya fiks ini kelalaian pengguna sepedanya," tulis akun @hjuihff, Minggu (21/6/2020).