Jalan Malioboro Ramai

Suasana Jln. Malioboro pada Sabtu (27/6/2020) malam yang alami peningkatan volume kendaraan. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati
28 Juni 2020 01:37 WIB Catur Dwi Janati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Akhir pekan menjadi waktu favorit bagi masyarakat untuk vakansi di tempat-tempat wisata. Akibatnya volume kendaraan pun meningkat di beberapa destinasi wisata, tak terkecuali Malioboro.

Pengamatan Reporter Harian Jogja pada Sabtu (27/6/2020) malam, volume kendaraan mulai meningkat dari lampu lalu lintas bawah jembatan Kewek. Kemacetan makin meningkat ke arah Jln. Abu Bakar Ali hingga menuju Jln. Malioboro.

Mayoritas pengguna jalan masih didominasi kendaraan bermotor dari sepeda motor dan kendaraan roda empat. Mobil menjadi jenis kendaraan yang sulit bergerak di beberapa titik karena macet. Gerombolan pesepeda juga masih melintas di antara mobil dan motor.

Kemacetan makin memadat mendekati lampu lalu lintas kawasan Titik Nol. Mesti volume kendaraan alami peningkatan, laju kendaraan terbilang ramai lancar. Hal itu mungkin yang menyebabkan tidak diberlakukan rekayasa penutupan jalan yang biasa dilakukan di bawah jembatan Kewek arah Jln. Abu Bakar Ali.

Namun dari banyaknya kendaraan yang di Jln. Malioboro, tidak seluruhnya berhenti di Malioboro. Sebagian hanya melintas dan meninggalkan kawasan Malioboro.