Advertisement

Warga Kulonprogo Terinfeksi Corona Setelah Pulang dari Semarang

Newswire
Minggu, 05 Juli 2020 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
Warga Kulonprogo Terinfeksi Corona Setelah Pulang dari Semarang Foto Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Pasien Covid-19 asal Kulonprogo kembali bertambah pada Sabtu (4/7/2020) kemarin.

Total hingga saat ini pasien positif Covid-19 di Kulonprogo yang masih dirawat di RSUD Wates berjumlah tiga orang.

Advertisement

Juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kulon Progo Baning Rahayujati menyampaikan bahwa penambahan satu kasus positif KP-16 tersebut berasal dari laki-laki berusia 36 tahun asal Pengasih, Kulonprogo. Diketahui sebelumnya, pasien bekerja di Semarang dan sebelum pulang sudah dirawat beberapa hari di salah satu rumah sakit di Semarang.

"Kemungkinan sudah tertular di Semarang. Terkait info lebih lanjut, belum terdapat info apakah tertular dari klaster atau reaktif tapi sakit sejak di Semarang," ujar Baning kepada awak media, Minggu (5/7/2020).

Baning menambahkan bahwa dari hasil tracing yang dilakukan kepada KP-16 tersebut, ditemukan 16 orang yang melakukan kontak erat. Setelah dilakukan rapid test kepada 16 orang tersebut, ditemukan satu orang di antaranya reaktif.

Selanjutnya, Baning menuturkan, untuk kontak erat reaktif akan dilakukan tes swab pada Senin (6/7/2020) mendatang. Untuk beberapa orang lainnya, isolasi mandiri tetap dilakukan sembari menunggu kembali dilakukan rapid test kedua pada 10 hari ke depan.

"Terkait kondisi pasien positif KP-16 ini merupakan PDP yang sudah berada di ruang isolasi RSUD Wates," jelasnya.

Hingga saat ini RSUD Wates masih merawat dua pasien terkonfirmasi positif lainnya, yaitu KP-13 dan KP-14. Diketahui sebelumnya, dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berasal dari satu keluarga.

Lebih lanjut, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 KP-13 merupakan laki-laki berusia 18 tahun asal Kapanewon Temon. Sedangkan kasus positif KP-14 adalah laki-laki berusia 50 tahun juga asal Kapanewon Temon.

Total keseluruhan pasien terkonfirmasi positif di Kulon Progo terdapat 16 orang, dengan 13 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara itu, Kulon Progo hanya menyisakan 1 orang yang dirawat dari 99 orang dalam kategori PDP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement