Advertisement

PPP Merapat, Partai Pendukung Suharsono-Totok di Pilkada Bantul Makin Gemuk

Ujang Hasanudin
Kamis, 23 Juli 2020 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
PPP Merapat, Partai Pendukung Suharsono-Totok di Pilkada Bantul Makin Gemuk Ilustrasi pilkada/Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantul Suharsono dan Totok Sudarto dalam Pilkada 9 Desember mendatang. Dukungan tersebut disampaikan dalam pertemuan yang dihadiri Suharsono di Joglo Arista, Jalan Pramuka, Bantul, Kamis (23/7/2020).

“Kami menyatakan sikap [mendukung Suharsono-Totok] dengan berbagai alasan dan kepentingan partai,” Ketua Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DIY, Yusron.

Advertisement

Yusron mengatakan sikap dukungan pada Suharsono-Totok itu baru diputuskan karena banyak pertimbangan terutama serapan aspirasi kader di tingkat bawah yang lebih banyak menginginkan Suharsono untuk melanjutkan kembali kepemimpinannya hingga 2024 mendatang.

“Dalam beberapa waktu diskusi panjang lebar dan alhamdulillah hari ini diwakili semua laskar tanpa kecuali yang pecah dalam pileg sudah bersatu. Suara PPP bulat menynyatakan sikap dukung Pak Suharson,” tegs Yusron.

Ketua DPW Amin Zakaria mengatakan selain aspirasi kader, aspirasi politik dan visi misi PPP juga dapat diterima oleh Suharsono-Totok sehingga pihaknya siap berkalaborasi dalam membangun Bantul lebih baik lagi. Ia berharap pembangunan di Bantul tidak terhenti terlebih Bantul tengah mengembangkan kawasan pantai selatan sebagai daya dongkrak ekonomi masyarakat.

Ketua DPC PPP Bantul, Hasyim Turmudzi menambahkan dengan bergabungnya PPP kepada pasangan Suharsono dan Totok maka tidak ada lagi laskar khittah maupun lainnya karena sudah sama sama satu suara. Sebelumnya sejumlah laskar PPP sudah lebih dulu deklarasi mendukung Suharsono. Ia mengklaim suara PPP dalam pilkada 2020 ini sudah solid termasuk 56 laskar PPP yanga da di Bantul.

Sementara itu Bakal Calon Wakil Bupati Bantul Suharsono menyatakan dengan merapatnya PPP maka sudah lima partai yang mendukungnya dalam pilakda 9 Desember nanti. Selain PPP, ada Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasdem, dan Golkar. Total kursi di DPRD Bantul dari kelima partai tersebut sebanyak 20 kursi.

Ia juga mengklaim Partai Bulan Bintang yang memiliki satu kursi di DPRD sudah mendukungnya, “Hampir semua partai sudah mendukung saya. Tinggal dua partai yang belum [menentukan sikap] itu Demokrat dan PAN,” kata Suharsono. Purnawirawan Polri berpangkat Kombes Pol ini mengaku masih terus menjalin komunikasi dengan dua partai tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 12 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rudal Israel Dilaporkan Hantam Iran, Irak dan Suriah

News
| Jum'at, 19 April 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement