PDI Perjuangan DIY Apresiasi Kualitas Siswa SMA/SMK dalam Lomba Video Pendek

Pemenang lomba video pendek dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno tahun 2020 berfoto bersama pengurus PDI Perjuangan. - Istimewa
27 Juli 2020 18:27 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Setelah melakukan penilaian terhadap sejumlah video yang didaftarkan sebagai peserta lomba video pendek dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno tahun 2020, maka DPD PDI Perjuangaan mengapresiasi kualitas pembuatan video tersebut yang masuk kategori baik.

Hal ini sangat membanggakan kami bahwa anak-anak SMA/SMK sederajat di DIY memiliki kemampuan membuat video yang berkualitas sehingga tinggal diasah dan ditingkatkan lagi. Kami mengapresiasi hasil produksi mereka sebagai bentuk ekspresi dan kreatifitas generasi muda di jaman millennial ini. Konten-konten kreatif yang terus diproduksi dan disebarkan melalui media sosial tentunya akan lebih mencerdaskan bangsa ini Ujar Toto Hedi Santosa, Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY.

Kevin Daffa Danendra, pelajar SMAN 8 Jogja akhirnya terpilih sebagai pemenang Juara I Lomba Video Pendek DPD PDI Perjuangan DIY. Video yang berjudul “Linimasa Rasa” ini dinilai oleh dewan juri yang ditugaskan oleh panitia sesuai dengan tema yang dilombakan yaitu “Nilai-Nilai Pancasila Dalam Ber-Gotong-Royong Melawan Covid-19” serta memenuhi kriteria video yang artistic dan ide cerita yang menarik. Kevin berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar lima juta rupiah dari Panitia dan piagam penghargaan.

Pemenang berikutnya untuk juara kedua adalah Maulana Maulidilhaq Al Fauzi pelajar MA Ali Maksum Jogja dengan judul video “Ketika Dengan Hati” dan berhak mendapatkan hadiah uang sejumlah tiga juta rupiah serta juara ketiga adalah Kelompok “Pawoen Rentjang” yang berisi siswa-siswi SMK BOPKRI I Jogja, berhak mendapatkan hadiah sebesar dua juta rupiah.

Bagi seluruh peserta yang berpartisipasi juga diberikan piagam penghargaan, uang pembinaan dan akan dilibatkan dalam pelatihan-pelatihan sinematografi yang diadakan DPD PDI Perjuangan DIY di masa mendatang.

“kami akan terus rutin menyelenggarakan lomba video pendek seperti ini, tentunya dengan tema-tema yang berbeda setiap tahunnya dan juga menyelenggarakan pelatihan sinematografi bagi masyarkat umum terutama generasi muda yang memiliki hobi membuat konten-konten kreatif seperti video pendek dan lain-lain kata Susanto Budi Raharjo, Ketua Panita Lomba Video Pendek.

Beberapa waktu lalu DPD PDI Perjuangan DIY menggelar pendaftaran Lomba Video Pendek dalam Rangka Peringatan Bulan Bung Karno tahun 2020. Lomba video Pendek yang berdurasi maksimal 7 menit ini diperuntukan bagi pelajar SMA/SMK dan sederajat di wilayah DIY dengan mengambil tema “Nilai-Nilai Pancasila Dalam Ber-Gotong-Royong Melawan Covid-19”. Peserta Lomba sejumlah 37 tim yang terdiri dari beberapa pelajar satu sekolah atau lintas sekolah.