Advertisement

Ribuan Wisatawan Serbu Parangtritis

Jumali
Jum'at, 31 Juli 2020 - 17:17 WIB
Bhekti Suryani
Ribuan Wisatawan Serbu Parangtritis Foto ilustrasi: Wisatawan bermain dan berenang di Pantai Parangtritis, Bantul. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Sedikitnya 2.000 wisatawan mendatangi objek wisata Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, Jumat (31/7/2020). Mereka datang dari berbagai daerah yang ada di DIY dan sekitarnya. Selain di cek kesehatan sebelum masuk ke objek wisata, para wisatawan tersebut juga terlihat tertib mengenakan masker.

Salah satu pedagang di Pantai Parangtritis Maryanto mengaku senang dengan cukup banyaknya wisatawan yang mulai terlihat di kawasan tersebut. Kendati jumlah wisatawan belum sepenuhnya pulih, tapi adanya penambahan wisatawan saat long weekend kali ini cukup banyak berpengaruh terhadap pendapatannya.

Advertisement

“Lumayan, jika Rp100.000 dapat kali ini. Meski belum 100 persen pulih, namun kami cukup bersyukur bisa mendapatkan pendapatan,” katanya.

Sejauh ini, Maryanto menyatakan, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan di tempat wisata. Hal ini dibuktikan dengan pemasangan fasilitas cuci tangan di depan warungnya. Selain itu, pihaknya juga mengingatkan kepada wisatawan yang berkunjung untuk menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berharap semua memahami dan mematuhi protokol yang ada,” ucapnya.

BACAJUGA: Pensiunan Tentara Pelaku Penusukan Kini Dirawat di RSJ Grhasia Pakem

Hal sama juga terlihat di Pantai Depok. Wisatawan yang datang dan hendak menikmati aneka kuliner seafood pun tertib menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, pedagang yang ada, juga terlihat menerapkan protokol kesehatan dengan memasang fasilitas cuci tangan di depan warungnya.

Salah satu pedagang di Pantai Depok Dardi Nugroho mengatakan, puluhan wisatawan mampir ke warungnya sejak Jumat (31/7/2020) pagi. Selain mewajibkan kepada pengunjung untuk menggunakan masker, pihaknya juga menerapkan jaga jarak antar pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penyidik Kasus Harun Masiku yang Terima Perintah di Luar KPK Bakal Dipecat

News
| Sabtu, 22 Juni 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement