Advertisement

Sepasang Kekasih Pelaku Pembuangan Bayi di Godean Ditangkap

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 31 Juli 2020 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sepasang Kekasih Pelaku Pembuangan Bayi di Godean Ditangkap Ilustrasi. - Reuters/Dylan Martinez

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sleman telah mengamankan dua orang yang diduga meninggalkan bayi laki-laki di sebuah rumah di Dusun Berjo Kulon, Desa Sidoluhur, Kecamatan Godean, Sleman. Pemeriksaan masih dilakukan terhadap kedua orang itu.

Kasatreskrim Polres Sleman, AKP Deni Irwansyah menuturkan satuannya menangkap dua orang tersebut pada Kamis (30/7/2020) sekitar pukul 10.00 WIB di sebuah indekos di wilayah Kasihan, Bantul. Kedua terduga pelaku merupakan seorang laki-laki berinisial K, 21, warga Palembang dan perempuan A, 20, warga Jember, Jawa Timur.

Advertisement

"Petugas sudah membekuk pelaku pembuangan bayi yang terjadi di Godean. Keduanya merupakan sepasang kekasih," kata Deni saat dihubungi wartawan pada Kamis.

Saat ini, kedua orang tersebut masih dalam pemeriksaan penyidik. Kepolisian belum menaikkan status pasangan kekasih itu. "Belum ditetapkan sebagai tersangka karena masih kami lakukan pemeriksaan," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang bayi laki-laki ditemukan di dalam kardus di depan rumah Setiyo Sudarminto, 68, seorang warga di Dusun Berjo Kulon, Desa Sidoluhur, Kecamatan Godean, Sleman pada Rabu (29/7/2020) pagi sekitar pukul 07.15 WIB.

Baca Juga: Warga Godean Temukan Bayi Baru Lahir di Dalam Kardus dan Selembar Surat

Saat ditemukan, bayi yang ia perkirakan berusia sekitar dua hari itu dalam kondisi sudah bersih dan berpakaian rapi. Setiyo juga mengecek kamera pengawas yang terpasang di depan rumahnya. Dari rekaman, tampak sebuah mobil Suzuki berhenti di depan rumahnya sekitar pukul 01.13 WIB.

Di kardus tersebut tertulis pesan dari orang tua bayi sebagai berikut "Izinkan saya menitipkan anak saya. Mohon sayangi ia sebagaimana saya menyayanginya. Tolong besarkan ia sebagaimana saya ingin membersarkannya. Berilah ia yang terbaik."

Saat ini, bayi yang ditemukan Setiyo itu masih dirawat di Puskesmas Godean 1. Meski begitu, Setiyo berharap bisa mengadopsi bayi laki-laki yang ditinggalkan di depan rumahnya.

"Itu kan istilahnya sudah dititipkan, jadi mereka sudah nggak mau ngurus. Kalau soal asal usul itu biar urusan polisi aja. Soalnya dulu sempat kami rasan-rasan rumah sebesar ini kok sepi, eh kok ya ada yang naruh bayi di depan rumah," kata pensiunan PNS ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anggaran Pupuk Bersubsidi Sentuh Rp54 Triliun, Mentan: Awasi Distribusinya

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement