Advertisement

Kronologi Mahasiswa Kedokteran di Jogja Buang Bayi di Sleman Dibeberkan Polisi

Newswire
Selasa, 04 Agustus 2020 - 05:37 WIB
Bhekti Suryani
Kronologi Mahasiswa Kedokteran di Jogja Buang Bayi di Sleman Dibeberkan Polisi Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Fakta kasus pembuangan bayi yang melibatkan mahasiswa kedokteran di Jogja perlahan terungkap.

Satreskrim Polres Sleman menahan dua tersangka kasus pembuangan bayi di Godean, Sleman. Kedua pelaku merupakan ayah dan ibu dari bayi yang dibuang.

Advertisement

“Penahanan sudah dilakukan sejak 31 Juli lalu,” kata Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP deni Irwansyah, kepada wartawan, Senin (3/8/2020).

Kasus pembuangan bayi ini, ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sleman. Pelaku yang diamankan K (21) berstatus mahasiswa kedokteran di salah satu perguruan tinggi swasta di DIY. K berasal dari Palembang. Sedangkan ibu bayi berinisial A (20) asal Jember yang masih berstatus pelajar.

BACA JUGA: Pegawai Pemkot Jogja Kembali Terinfeksi Corona, Rekan Satu Ruangan Diisolasi

Dari hasil pemeriksaan, bayi tersebut di lahirkan pada 28 Juli sekitar pukul 13.45 WIB, dibantu seorang bidan di Bantul. Malam harinya sudah diperbolehkan pulang. Keduanya kebingungan dan berputar-putar di seputaran Bantul dan Kulonprogo, hingga akhirnya bayi ini diletakkan di teras rumah warga di Jalan Godean, Sleman pada Rabu (29/7/2020) dini hari.

Deni mengatakan, kedua pelaku nekat membuang bayi karena tidak ingin kehamilan sampai dengan kehamilannya diketahui orang tuanya. Mereka sudah berpacaran sejak 2018 silam. Namun antara kedua orang tua mereka tidak saling mengenal. Sedangkan ayah bayi masih kuliah dan baru semester tiga.

“Mereka cukup menyesali perbuatannya. Mereka dijerat dengan 76 B tentang penelantaran anak UU Perlindungan Anak,” katanya.

Untuk melengkapi berkas pemeriksaan, polisi hari ini akan meminta keterangan bidang yang membantu persalinan. Bidan ini bertempat tinggal di Kasihan, Bantul, dekat dengan indekos pelaku pria. Sedangkan perempuannya tinggal di Ngaglik, Sleman di tempat saudaranya.

Artikel ini telah tayang di iNews.id berjudul "Tega Buang Anak, Orang Tua Bayi Berstatus Mahasiswa Ditahan Polres Sleman"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : iNews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement