Kampus di Jogja Tunggu Turunnya Aturan Kuliah Tatap Muka

Ilustrasi belajar. - Pixabay
10 Agustus 2020 20:17 WIB Catur Dwi Janati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Beberapa kampus saat ini masih menerapkan kuliah daring. Namun adanya sinyal diperbolehkannya perkuliahan tatap muka mendapat berbagai respon dari berbagai perguruan tinggi di Kota Jogja.

Kepala Bagian Humas Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Ariadi Nugraha menjelaskan pihaknya masih menunggu ketentuan dan peraturan dari pemerintah. "Untuk UAD sendiri sudah membentuk Satgas Covid-19 UAD yang salah tugasnya menyiapkan protokol kesehatan di lingkungan UAD," ujarnya dihubungi pada Senin (10/8/2020).

Sebelumnya pada Juni lalu Ariadi sempat menyebutkan bahwa tahun ajaran baru UAD dimulai pada September. Persiapan yang dilakukan UAD di antaranya menyiapkan akses surat keterangan perjalanan di sistem portal akademik mahasiswa. dikatakan Ariadi waktu itu, sembari menunggu keputusan dari pemerintah, UAD masih akan melaksanakan perkuliahan daring.

Sementara itu Kepala Humas Institut Sains dan Teknologi (IST) AKPRIND, Dwi Setya mengatakan pihaknya belum menerima informasi dari pimpinan institut terkait akan diselenggarakannya perkuliahan tatap muka. Dwi mengatakan pihaknya akan mengecek kembali dengan pimpinan institut terkait isu perkuliahan tatap muka tersebut.