Danang Wicaksana-Agus Kholik Disiapkan Tantang Kustini-Danang Maharsa di Pilkada Sleman

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
11 Agustus 2020 21:37 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Bursa Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Sleman mulai dinamis. Setelah Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa yang diusung PDI Perjuangan dan PAN, kini satu pasangan lagi muncul.

Partai Gerindra memunculkan nama pasangan Cabup-Cawabup yang akan berkompetisi pada Pilkada Sleman. Berdasarkan surat keputusan (SK) yang beredar di awak media, DPP Gerindra merekomendasikan kadernya, Danang Wicaksana Sulistya (DWS) sebagai Cabup berpasangan dengan R. Agus Kholik yang juga Ketua DPC PKB Sleman.

Rekomendasi untuk kedua pasangan cabup/cawabup tersebut ditetapkan berdasarkan surat No.08-91/Rekom/DPP-Gerindra yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Sekjen partai Ahmad Muzani sejak 5 Agustus lalu.

Danang sendiri mengaku punya alasan kuat maju di Pilkada Sleman. Selain sejak kecil ia tumbuh dewasa di Sleman, dia menyoroti permasalahan yang dihadapi Sleman. Danang berupaya mengoptimalkan potensi yang dimiliki Sleman. "Saya melihat potensi ekonomi di masyarakat saat ini masih banyak yang belum dikembangkan. Ini yang mendorong saya untuk mengoptimalkannya," kata dia, Selasa (11/8/2020).

BACA JUGA: Mendikbud Bolehkan Sekolah Dibuka, Sultan: Jangan Dulu

Hal senada disampaikan Agus Kholik. Menurut Kholik, pencalonan dirinya sebagai Cawabup masih terus berproses. Pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan berbagai partai. Sejauh ini, selain Gerindra dan PKB, koalisi yang sudah dibangun dilakukan dengan Golkar dan PPP.

"Jadi ini masih rembukan di intern (koalisi) dulu. Kami lakukan konsolidasi diintenal dulu baru disosialisasikan sebelum dideklarasi," kata Kholik.

Kholik sendiri berharap hanya ada dua pasangan calon yang maju pada Pilkada Sleman mendatang. Diakuinya, untuk berkompetisi dengan pasangan KSP-DM yang disokong PDI Perjuangan dan PAN membutuhkan koalisi yang kuat. "Kami masih akan merangkul partai lain. Kemungkinan PKS, sudah ada komunikasi," katanya.

Adapun Ketua DPC Partai Gerindra Sleman R Sukaptana hingga berita ini diturunkan enggan menjawab terkait beredarnya SK tersebut. Sebelumnya, dia mengatakan jika empat partai koalisi sepakat untuk mengusung DWS. Adapun nama-nama pendamping (Cawabup) diajukan oleh masing-masing partai dengan musyawarah.