Advertisement

Ini Kecamatan di DIY yang Memiliki Pasien Positif Covid-19 Cukup Tinggi

Sunartono
Rabu, 12 Agustus 2020 - 07:57 WIB
Sunartono
Ini Kecamatan di DIY yang Memiliki Pasien Positif Covid-19 Cukup Tinggi Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jumlah pasien Covid-19 di DIY terus mengalami kenaikan. Namun selama sepekan terakhir grafik penambahan kasusnya mulai menurun. Beberapa kecamatan masih memiliki jumlah tergolong tinggi pasien positif yang dalam posisi dirawat.

Berdasarkan data sebaran pasien konfirmasi per kecamatan yang di unggah di laman corona.jogjaprov.go.id per Selasa (11/8/2020) kecamatan yang masih memiliki pasien positif Covid-19 paling banyak adalah Ngaglik, Sleman. Di Ngaglik hingga Selasa (11/8/2020) masih ada 33 pasien positif yang dalam posisi dirawat. Selain itu tercatat ada 19 pasien sembuh dan tiga pasien positif meninggal dunia di kecamatan ini. Kecamatan ini berada di urutan teratas jumlah pasien positif terbanyak per Selasa (11/8/2020).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA : Empat Pasien Baru Covid-19 di Kota Jogja Berasal dari 4 

Kemudian kecamatan dengan jumlah pasien positif dirawat di urutan selanjutnya adalah Depok, Sleman dengan jumlah 19 pasien positif yang masih dirawat serta ada 42 pasien dinyatakan sembuh dan empat pasien Covid-19 meninggal dunia.

Selanjutnya adalah Kecamatan Godean, Sleman dengan jumlah 14 pasien positif Covid-19 dirawat, 10 sembuh dan satu orang meninggal  dunia. Begitu juga dengan Kecamatan Sewon, Bantul memiliki 14 pasien positif dirawat dan 32 pasien dinyatakan sembuh. Serta kecamatan Mlati ada 13 pasien positif dirawat dan 21 pasien dinyatakan sembuh.

Selain itu ada kecamatan di DIY yang sudah tidak terdapat pasien positif, antara lain Dlingo, Imogiri, Kretek, Pandak, Pleret, Pundong dan Srandakan untuk wilayah Kabupaten Bantul. Sedangkan di Gunungkidul Karangmojo, Ngawen, Nglipar, Paliyan, Saptosari, Semanu, Tanjungsari dan Tepus. Begitu juga di Kota Jogja dan Kulonprogo ada beberapa kecamatan yang sudah tidak ada pasien positif Covid-19. Sedangkan di Sleman berdasarkan data yang diunggah tersebut semua kecamatn masih ada pasien psotifi Covid-19.

BACA JUGA : Covid-19 di Sleman Kekinian Naik jadi 121 Kasus! Ini Data 

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menyatakan jumlah pasien positif Covid-19 di DIY bertambah empat kasus pada Selasa (11/8/2020) sehingga total menjadi 880 kasus. Selain itu ada 16 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Advertisement

“Distribusi kasus berdasarkan domisili dari empat kasus itu ada Sleman dua kasus, Bantul dan Gunungkidul masing-masing satu kasus. Keempat kasus merupakan rriwayat perjalanan luar daerah,” katanya Selasa (11/8/2020).

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik, Senin 5 Desember: Giliran Sleman dan Wates!

News
| Senin, 05 Desember 2022, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement