Viral Nenek di Bantul, Ontelnya Dicuri saat Ditinggal Mencari Rumput

Postingan Viku Febrianto melalui akun facebook miliknya menceritakan tentang nenek kehilangan ontel. - @facebook.
15 Agustus 2020 06:27 WIB Sunartono Bantul Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah kisah sedih dibagikan oleh warganet tentang kasus pencurian yang dialami oleh seorang nenek pencari rumput di Bantul. Kisah ini menjadi viral di linimasa dan dibagikan oleh ratusan pengguna akun facebook. Nenek tersebut diketahui merupakan warga Pleret, Bantul.

Kisah itu awalnya dibagikan oleh akun facebook Viky Febrian pada Kamis (13/8/2020) tentang seorang nenek yang kehilangan sepeda tuanya saat ditinggal mencari rumput. “Kok yo ra due ati tenan to yo pit jowo lawas wae di maling!!!!! [Pencurinya tidak punya hati, sepeda using dicuri] Opo karena lagi musim sepeda terus nyuri sepeda orang tua yg buat kerja... [Apa karena lagi musim sepeda terus mencuri sepeda tua yang buat kerja],” tulis akun Viky Febrian.

BACA JUGA : Nenek Viral Jualan Salak di Jogja Punya 4 Rumah, Anak

Nenek itu rupanya sedang mencari rumput untuk seekor sapi yang dirawatnya di rumah. Namun sapi tersebut milik orang lain. Ia rela melakukan perjalanan sekitar 45 menit dari rumah hingga lokasi tempat mencari rumput.

Simbahe niku cuma punya sapi satu itupun ngewarat punya orang lo bukan sapi simbah nya.. [Nenek ini Cuma punya satu sapi itu pun merawat miling orang lain],” katanya.

Beliau ngarit dr rumahnya sampai tempat ngarit dekete rumah saya 45 menit lo..kok ya tega" ne sepedanya di curi.. [Beliau mencari rumput melakukan perjalanan 45 menit dari rumah, tega-teganya sepedanya dicuri[,” tulisnya lagi.

Hingga Jumat (14/8/2020) kisah itu sudah dibagikan sebanyak 152 kali serta ada ratusan komentar netizen yang merasa kasihan dengan kondisi sangk nenek. Beberapa warganet di antaranya berinisiatif untuk berdonasi untuk membelikan sepeda untuk nenek tersebut.

Selain menuliskan kisah, dalam unggahan itu disertakan dua gambar nenek tersebut sedang duduk dalam kondisi sedih dan foto sebuah mobil city car yang digunakan untuk mengangkut rumput milik nenek yang akan dibawa pulang.

BACA JUGA : Identitas Nenek Viral Jualan Salak karena Dipaksa Anak

Saat dimintai konfirmasi melalui pesan lewat akun medsosnya, pengunggah informasi yang diketahui bernama Viku Febrianto itu mengatakan peristiwa itu terjadi di Jalan Imogiri Timur, Bantul. Sedangkan nenek yang kehilangan sepeda tersebut warga Pleret Bantul.

“Kalau simbahnya warga Segoroyoso [Kecamatan Pleret, Bantul], kampunge [Pedukuhan] Srumbung RT 04,” katanya kepada Harianjogja.com.