Alumni Arsitektur UII Gelar Pameran Online & Lelang Amal di Tengah Pandemi

Akitivitas rangkaian reuni daring yang digelar Arsitektur UII. - Ist/FTSP.
28 Agustus 2020 06:17 WIB Sunartono Sleman Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Alumni Jurusan Arsitektur, Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar pameran hasil karya secara online sekaligus lelang amal dalam rangkaian Kenduri Kampus bertajuk Ngumpulke Bata Pisah. Reuni tersebut telah dimulai sejak awal tahun rangkaiannya namun di tengah perjalanan harus digelar secara online akibat corona.

Panitia Reuni Arsitektur UII Iwan Pandria menjelaskan rangkaian kegiatan awalnya akan digelar dengan tatap muka seperti seminar, pameran karya hingga donasi, namun harus dialihkan secara online karena Covid-19. Oleh karena itu pihaknya harus mengemas secara daring berbagai kegiatan dengan puncaknya pada Agustus 2020.

BACA JUGA : Mahasiswa UII Tewas di Kamar Indekos di Gondokusuman

“Ada sekitar 190 lebih karya yang masuk dari berbagai bidang kreativitas, ini sekaligus kami gelar lelang untuk amal. Termasuk kami meluncurkan pameran karya alumni secara online melalui website. Kami berusaha maksimal agar tetap menarik,” katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (27/8/2020).

Ia menambahkan dalam lelang tersebut juga diikuti oleh sejumlah karya dosen . Salah satinya kaligrafi karya Munichy B Edrees yang juga pendiri Arsitektur UII. MunicHY adalah termasuk arsitek renvasi Masjid Istiqlal 2020. “Dalam kenduri kampus ini diikuti sekitar 2.200 alumni, untuk secara online kami gelar pada 22 Agustus 2020, panitia dari kampus serta peserta secara daring,” katanya.

BACA JUGA : UII Realisasikan Program Kampus Merdeka di Kawasan YIA

Ketua Jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) UII Noor Cholis Idham menyatakan alumninya saat ini berada di berbagai belahan dunia dengan menghasilkan berbagai karya. Pertemuan secara online itu memberikan makna tersendiri karena digelar di tengah pandemi, mengingat banyak ide yang bermunculan antaralumni.

“Kami yang ada di kampus sangat butuh alumni, tanpa alumni suatu jurusan itu tidak lengkap. Ketika akan akreditasi persyaratannya utamanya harus ada alumni,” ucapnya.