Advertisement

Jokowi Yakin YIA Akan Jadi Bandara Paling Ramai

Aprianus Doni Tolok
Jum'at, 28 Agustus 2020 - 13:07 WIB
Budi Cahyana
Jokowi Yakin YIA Akan Jadi Bandara Paling Ramai Presiden Joko Widodo meresmikan Bandar Udara Internasional Yogyakarta, Gedung Menara Pengawas dan Operasional Airnav Indonesia, dan Sistem Peringatan Dini Tsunami, Jumat (28/8/2020). - Youtube Sekretariat Presiden

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis Yogyakarta International Airport (YIA) atau Bandara Internasional Yogyakarta akan sangat ramai setelah vaksinasi Covid-19.

"Kita tahu memang, ini masih dalam kondisi pandemi [Covid-19] jadi kalau belum ramai, saya maklum. Tapi, nanti begitu mulai vaksinasi saya meyakini bandara ini akan menjadi yang paling ramai," ujarnya dalam acara Peresmian Bandar Udara Internasional Yogyakarta, Gedung Menara Pengawas dan Operasional Airnav Indonesia, dan Sistem Peringatan Dini Tsunami, di Kecamatan Temon, Kulonprogo, Jumat (28/8/2020).

Advertisement

Jokowi juga memuji semua pihak yang terlibat dalam pembangunan bandara karena sukses membangun infrastruktur transportasi ini dengan waktu yang cepat, sekitar 20 bulan.

BACA JUGA: Novel Baswedan Positif Covid-19

Tanpa ragu, Jokowi pun menyebut bahwa pengerjaan bandara itu menjadi yang terbaik di antara semua bandara yang ada di Indonesia saat ini. "Menurut saya ini terbaik saat ini di Indonesia. Tidak tahu nanti ada bandara baru lagi yang lebih baik [pembangunannya]," katanya.

Pembangunan YIA menghabiskan dana sebesar Rp10,5 triliun. Rp6,1 triliun digunakan untuk pembangunan fisik dan Rp4,4 triliun untuk pembebasan lahan.

Dengan luas terminal sebesar 210.000 meter persegi dan total luas area bandara mencapai 587 hektare, menjadikan YIA sebagai salah satu bandara terbesar di Indonesia dengan kapasitas saat ini dapat menampung 14 juta penumpang per tahun dan kapasitas ultimate nantinya dapat menampung hingga 24 juta orang per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement