Advertisement

Sambil Menanti Jokowi, Warga Kulonprogo Berebut Bantuan Sembako Kepresidenan 

Catur Dwi Janati
Jum'at, 28 Agustus 2020 - 14:27 WIB
Budi Cahyana
Sambil Menanti Jokowi, Warga Kulonprogo Berebut Bantuan Sembako Kepresidenan  Warga Kulonprogo, Rutiningsih mendapatkan bantuan sembako kepresidenan saat menanti mobil Jokowi melintas di Simpang Lima Karangnongko, pada Jumat (28/8/2020). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ke Kulonprogo untuk meresmikan Yogyakarta International Airport (YIA) tampaknya telah dinantikan masyarakat. Warga berduyun-duyun memenuhi bahu jalan untuk melihat langsung orang nomor satu di Indonesia.

BACA JUGA: Jokowi Yakin YIA Akan Jadi Bandara Paling Ramai

Advertisement

Di simpang lima Patung Nyi Ageng Serang, Karangnongko, Gadingan, Wates, Jokowi membagikan puluhan masker dan paket sembako kepada warga. Warga menanti di pinggir jalan untuk melihat langsung presiden dan mendapatkan sembako atau masker.

Salah satu warga yang mendapat sembako adalah Rutiningsih. Di tengah penjagaan yang sangat ketat dari Paspamres, Rutiningsih bisa mendapatkan bantuan. Menurut pengakuan Rutiningsih, untuk mendapat bantuan sembako sangat susah. Bahkan ia diomelia anggota tim pengamanan. “Sabar mbak sabar mbak, nanti pasti dapat,” ujar Rutiningsih menirukan pasukan pengamanan presiden.

BACA JUGA: Sudah Terkenal karena Film Tilik, Gotrek Tetap Jadi Sopir Truk

“Nyatanya juga banyak yang enggak dapat,” ujar Rutiningsih.

Rutiningsih mengatakan dalam paket sembako tersebut terdapat beras, gula, minyak goreng, dan teh. Menurutnya bantuan yang diberikan cukup bermanfaat meski susah mendapatkannya. “Seharusnya jangan berebut, kalau besok mau ngasih dibagi-bagi, enggak usah pakai dorong-dorongan gitu,” imbuhnya.

Rencananya, ia akan gunakan bantuan sembako dari presiden itu untuk keperluan dapur.

Warga lainnya yang mendapat bingkisan dari Jokowi adalah Ahmad Zaki. Zaki mendapatkan masker kepresidenan setelah ikut menanti mobil RI 1 melintas. Zaki pun mengaku senang atas masker yan diperolehnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cak Imin Tetapkan Kriteria Calon Kepala Daerah yang Diusung PKB

News
| Sabtu, 20 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement