Roller Skate Championship di Sleman City Hall

Kegiatan sepatu roda di Sleman City Hall. - Ist/SCH.
31 Agustus 2020 13:27 WIB Media Digital Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Tak henti-hentinya Sleman City Hall menggandeng komunitas dalam menyelenggarakan event di setiap bulannya. Di penghujung bulan Agustus ini, Sleman City Hall kembali bekerja sama dengan YOI (Yogyakarta Inline Freestyle).

Dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (31/8/2020) YOI merupakan sebuah wadah bagi penggemar sepatu roda (inline skate) di Jogja yang kali ini berkolaborasi dengan SCH dalam menggelar Roller Skate Championship. Ini bukan kali pertama SCH bersama YOI mengadakan acara terkait skate competition. Beberapa kategori dalam roller skate championship ini diantaranya slalom, aggressive skate, quadskate, dan skatecross.

BACA JUGA : Grand Opening Sleman City Hall, Sultan Ingatkan Kontribusi

Slalom, merupakan teknik dasar atau biasa disebut teknik freestyle dengan halang rintang zig zag melewati cone atau pembatas lainnya. Teknik ini merupakan teknik dasar yang harus dikuasai oleh seorang pesepatu roda. Aggressive skate merupakan teknik yang berfokus pada pemakaian trik-trik dalam olahraga laga. Aggressive skate biasanya dimodifikasi untuk menunjang putaran dan loncatan yang umumnya dilakukan di lapangan skateboard.

Quadskate merupakan sepatu roda yang biasa digunakan untuk perform. Sedangkan skate cross merupakan teknik sepatu roda yang bisa dikompetisikan dengan cara laga atau juga bisa dengan time trial. Istilah untuk time trial pada olahraga ini yaitu ITT (individual time trial) yang artinya atlet memacu melawan waktu dengan berbagai rintangan.

Terdapat kurang lebih 100 partisipan dalam championship ini yang berasal dari berbagai daerah di antaranya Jogja, Bandung, Jakarta, hingga Bali. Untuk kategori pesertanya dimulai dari beginner, junior, dan senior untuk skatecross. Beginner male or female untuk fish slalom, speed slalom relay, dan aggressive skate. 

BACA JUGA : Sambut New Normal, Sleman City Hall Ganti Tombol Lift

Tak hanya kompetisi sepatu roda, event ini juga memiliki aktivitas lain diantaranya fun games, DJ perform, street dance, dan komunitas fingerboard. Acara ini dimulai pukul 14.00 - 21.00 WIB dan berlangsung dari tanggal 28-30 Agustus 2020 di Atrium Rama.

Jadwal

Sementara itu, YOI pun juga mengadakan reguleran di SCH yang dilaksanakan setiap hari Selasa, Rabu, Sabtu, dan Minggu yang dimulai pukul 15.00 WIB dan berlokasi di Atrium Rama atau Garden Lantai 1. Bagi pengunjung yang tertarik dan ingin belajar mengenai seputar inline skate, sangat terbuka dalam berbagi ilmu dan pengetahuan serta berbagi pengalaman mengenai inline skate. Harapannya, Roller Skate Championship ini  idak hanya dapat menghibur pengunjung saja namun juga dapat menjadikan wadah sebagai ajang unjuk bakat bagi setiap para peserta.

BACA JUGA : Sleman City Hall Bagikan Masker & Hand Sanitizer

Dengan memasuki era adaptasi kebiasaan baru, SCH tetap mewajibkan seluruh pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku sesuai anjuran pemerintah dengan mengecek suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum memasuki area mal, memakai masker, dan menerapkan physical distancing bagi seluruh peserta maupun pengunjung.