Penyebaran Corona Belum Berakhir, Kulonprogo Tambah Dua Kasus Baru

Ilustrasi. - Freepik
03 September 2020 17:57 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dua kasus baru Covid-19 diumumkan di Kulonprogo, Kamis (3/9/2020). Kini total pasien yang terinfeksi Corona yang diopname sebanyak 41 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Baning Rahayujati, mengatakan dua kasus baru itu adalah KP-86 dan KP-87. KP-86, laki-laki, 19 asal Kapanewon Temon, diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Depok, Jawa Barat. Kini pasien berstatus orang tanpa gejala (OTG) itu menjalani isolasi di rumah singgah teratai (RST), RSUD Wates.

BACA JUGA: Puluhan Hektare Lahan Rusak, Ratusan Monyet di Hutan Wonosadi Bikin Resah Petani

"KP-87, laki-laki, 39, memiliki riwayat perjalanan dari Surabaya, Jawa Timur. Yang bersangkutan saat ini dirawat di RSUD Wates," kata Baning kepada awak media, Kamis (3/9/2020).

Dengan tambahan ini, akumulasi penderita Covid-19 di Kulonprogo sebanyak 87 orang, dengan rincian 41 masih diopname, 44 sembuh dan dua meninggal dunia dinia. Kepada masyarakat, Baning mengimbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut dia, pemerintah sudah melakukan berbagai upaya menekan kasus, yakni dengan menggencarkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan yang kemudian diimulasikan di tempat tempat umum serta menggencarkan rapid test untuk pendatang, karantina bagi pendatang dari daerah zona merah dan  mengetatkan isolasi bagi pasien positif Covid-19.