5 Wisatawan Terseret Ombak di Parangtritis, 4 Selamat & 1 Orang Hilang

Foto ilustrasi: Wisatawan bermain dan berenang di Pantai Parangtritis, Bantul. - Harian Jogja/Desi Suryanto
04 September 2020 09:17 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Sebanyak lima orang wisatawan terseret ombak saat sedang bermain air di Pantai PaRangtritis, Desa Parangtritis,  Kecamatan Kretek,  Bantul,  Jumat (4/9/2020) pagi.  Dari lima orang tersebut, empat orang selamat dan satu orang lainnya masih dalam pencarian.

Koordinator Sarlinmas Wilayah Operasi III Parangtritis, Ali Sutanto mengatakan peristiwa laka laut tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.  Saat itu lima wisatawan sedang bermain air di sekitar area palung. Kemudian kelimanya terbawa ombak sampai ke tengah.

BACA JUGA : Dicari Menggunakan Drone & Jet Ski, 5 Korban Ombak Pantai

"Tiga orang dapat menyelamatkan diri, satu orang sedang di rujuk ke Rumah Sakit Daerah Panembahan Senopati Bantul.  Satu orang lagi ini masih dalam pencarian" kata ali saat dihubungi melalui sambungan telepon,  Jumat (4/9/2020).

Tekait nama-nama wisatawan yang terseret ombak tersebut masih dalam pendataan.  Ali mengatakan proses pencarian dilakukan oleh tim gabungan pencarian dan penyelamatan korban yang terdiri dari Sarlinmas Wilayah Operasi III Parangtritis, polisi dan TNI serta sejumlah relawan.

BACA JUGA : 7 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Goa Cemara

Pihaknya mengimbau wisatawan untuk tidak mandi karena ombak sedang tinggi.