Advertisement

Dicari Menggunakan Drone & Jet Ski, 5 Korban Ombak Pantai Goa Cemara Belum Ditemukan

Jumali
Jum'at, 07 Agustus 2020 - 18:07 WIB
Budi Cahyana
Dicari Menggunakan Drone & Jet Ski, 5 Korban Ombak Pantai Goa Cemara Belum Ditemukan Pencarian korban tenggelam di Goa Cemara. - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pencarian lima wisatawan yang hanyut terseret ombak di Pantai Goa Cemara, Sanden, Bantul, hingga Jumat (7/8/2020) sore belum membuahkan hasil. Tim SAR gabungan belum berhasil menemukan satu pun dari lima orang dari satu keluarga besar tersebut.

Kendala yang dihadapi tim SAR tak hanya arah tiupan angin, tetapi juga gelombang tinggi. “Pencarian telah kami mulai dari pukul 05.30 WIB, awalnya menggunakan perahu jungkung, tetapi kami gagal karena ombak tinggi. Siang tadi kami coba gunakan jet ski, bisa menembus beberapa titik, tetapi kami belum berhasil menemukan korban,” kata Komandan SAR Pantai Parangtritis Ali Sutanto, Jumat (7/8/2020).

Advertisement

BACA JUGA: Sultan Ingatkan Wisatawan di Pantai Selatan Lebih Berhati-hati

Menurut Ali, pencarian telah dilakukan sampai jarak 6 kilometer dari lokasi kejadian, baik ke arah timur maupun barat. “Tetapi belum kami temukan,” ungkapnya.

Sementar,  Kasubsi Operasi Kantor Basarnas Jogja Asnawi Suroso mengungkapkan, telah menerjunkan tujuh SAR unit untuk melakukan penyisiran. 

BACA JUGA: Korban Laka Laut di Bantul Merupakan Satu Keluarga Besar

“Selain itu, petugas juga memaksimalkan pencarian via udara menggunakan paramotor dan drone,” katanya.

Usaha juga dilakukan oleh keluarga korban. KH Azhari ZA, pimpinan Ponpes Assalam Kerisan Banyurejo, Tempel bersama dengan sejumlah santri datang ke lokasi kejadian dan menggelar doa bersama.

“Tadi kami adakan tahlilan dan zikir meminta pertolongan kepada Allah. Harapankami, mereka segera ditemukan dan mentas apa yang dicari. Mohon doa restu semoga lekas bertemu,” katanya.

Tujuh orang terseret ombak Pantai Goa Cemara pada Kamis (6/8/2020) pagi. Dua orang sudah ditemukan meninggal dunia, sedangkan lima lainnya hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement