Korban Laka Laut di Bantul Merupakan Satu Keluarga Besar

Suasana rumah duka korban laka laut Pantai Goa Cemara Bantul di Tempel, Kamis (6/8/2020). - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri
06 Agustus 2020 16:42 WIB Lajeng Padmaratri Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Sebanyak tujuh wisatawan di Pantai Goa Cemara, Sanden, Bantul yang terseret ombak pada Kamis (6/8/2020) pagi diketahui sebagai warga Tempel, Sleman. Dua korban laka laut yang sementara telah ditemukan sudah disemayamkan di rumah duka di Tempel.

Pantauan Harian Jogja, suasana rumah duka di Cemoro, Tempel, Sleman pada Kamis siang ramai dikunjungi oleh tetangga korban. Hal ini lantaran keluarga korban dikenal aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.

Kepala Dusun Rebobong Lor, Desa Mororejo, Kecamatan Tempel, Suryadi menuturkan korban laka laut di Bantul hari ini masih satu keluarga besar. Korban yang telah ditemukan yaitu Ulli Nur Rochmi, 28, warga Cemoro dan Ahmad Nur Fauzi, 30, warga Ngentak, Tempel.

"Yang ditemukan meninggal dunia itu istri Pak Haji [Joko Widodo], Bu Ulli Nur Rochmi dan kakak kandungnya, saya kurang tahu nama lengkapnya yang mana," kata Suryadi di sela-sela persiapan penerimaan kedatangan jenazah di rumah duka di Cemoro.

Baca Juga: 7 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Goa Cemara, 2 Meninggal Dunia & 5 Dalam Pencarian

Diterangkannya, korban Joko Widodo, 38, dan istrinya, Ulli Nur Rochmi, tinggal di Cemoro bersama keempat anaknya. Sementara, korban Ahmad Nur Fauzi diketahui tinggal di Tempel. Sepengetahuannya, Joko pagi ini berwisata ke Bantul bersama istri dan anaknya serta adik istrinya.

"Pagi ini yang pergi ke Bantul tujuh orang, tapi saya tidak tahu keempat anak Pak Haji ikut semua atau tidak," kata dia.

Sebagai tetangga, ia mengenang keluarga Joko sebagai warga yang loyal dan gemar membantu kegiatan kemasyarakatan. Ia dikenal sebagai warga yang aktif berkontribusi untuk kegiatan keagamaan.

"Kalau warga butuh pinjaman mobil untuk kegiatan, dia pinjami. Bukan tokoh masyarakat, tapi kalau acara masjid dan kemasyarakatan, loyal," tuturnya.

Baca Juga: Lagi, Bunuh Diri Terjadi di Kulonprogo, Korban Sempat Pamit Bermain

Menurutnya, Joko sehari-hari melakoni jual beli mobil. Sementara, istrinya merupakan ibu rumah tangga.

Ia juga menambahkan bahwa saat liburan pagi ini, Joko sempat mengunggah video berisi kegiatan liburan mereka di story WhatsApp. Dari pengamatan Harian Jogja, tampak perempuan berjilbab duduk di tepi pantai dengan sejumlah anak kecil. Kemudian, video yang lain tampak laki-laki yang disebut Suryadi sebagai Joko sedang mengendong anak berkaos kuning di pinggir pantai.

Saat ini, korban Ulli sudah disemayamkan di rumah duka di Cemoro. Sementara, Ahmad disemayamkan di rumah duka di Ngentak. Sejumlah warga tampak membantu persiapan upacara pemakaman Ulli di Cemoro.