Advertisement

PDI Perjuangan Resmi Daftarkan Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa ke KPUD Sleman

Media Digital
Jum'at, 04 September 2020 - 22:17 WIB
Budi Cahyana
PDI Perjuangan Resmi Daftarkan Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa ke KPUD Sleman Kustini Sri Purnomo (kiri) dan Danang Maharsa. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PDI Perjuangan (PDIP) resmi mendaftarkan pasangan Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa sebagai calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Sleman ke KPUD Sleman, Jumat (4/9/2020).

Sebelum menuju ke KPUD Sleman, pasangan yang diusung PDIP ini melakukan long march dengan berjalan kaki dari Kantor DPC PDIP Sleman yang dikawal ratusan simpatisan pendukung yang  didominasi kader PDIP. Para pendukung membawa spanduk bergambar Kustini-Danang dengan tulisan Menjaga Pancasila, UUD1945, NKRI dan  Bhinneka Tunggal Ika. Mereka juga membawa lambang burung Garuda yang diletakkan di ujung tongkat. 

Advertisement

GM Totok Hedi Santosa, Sekretaris DPD PDIP DIY yang ditugasi sebagai Komandan Tempur Pendaftaran Pasangan Cabup-Cawabup yang direkomendasikan DPP PDIP mengatakan pasangan calon (paslon) dari PDIP secara serentak mendaftar diri ke KPUD Sleman, Bantul dan Gunung Kidul, Jumat (4/9/2020) pada jam yang sama. Pendaftaran serentak juga dilakukan di seluruh Indonesia. 

Menurut Totok, proses pendaftaran pasangan calon dari PDIP kali ini tidak ada atraksi budaya karena ada imbauan dari Kemendagri untuk menghindari kerumunan massa pada masa pandemi Covid-19.

Selain itu, ada masukan agar seluruh pengurus DPC, PAC dan seluruh fraksi yang melakukan pendaftaran ke KPU secara sederhana.  “Kita membuat Pilkada 2020 dengan senang, sehingga di kantor DPC Sleman akan pada nyanyi-nyanyi," kata Totok Hedi.

Calon Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan bersama Danang Maharsa, ia akan berusaha maksimal untuk memenangi Pilkada 2020. Untuk mewujudkan hal itu, ia mengajak seluruh kader partai politik pendukung agar bersama-sama bekerja keras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement