PDI Perjuangan Resmi Daftarkan Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa ke KPUD Sleman

Kustini Sri Purnomo (kiri) dan Danang Maharsa. - Istimewa
04 September 2020 22:17 WIB Media Digital Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PDI Perjuangan (PDIP) resmi mendaftarkan pasangan Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa sebagai calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Sleman ke KPUD Sleman, Jumat (4/9/2020).

Sebelum menuju ke KPUD Sleman, pasangan yang diusung PDIP ini melakukan long march dengan berjalan kaki dari Kantor DPC PDIP Sleman yang dikawal ratusan simpatisan pendukung yang  didominasi kader PDIP. Para pendukung membawa spanduk bergambar Kustini-Danang dengan tulisan Menjaga Pancasila, UUD1945, NKRI dan  Bhinneka Tunggal Ika. Mereka juga membawa lambang burung Garuda yang diletakkan di ujung tongkat. 

GM Totok Hedi Santosa, Sekretaris DPD PDIP DIY yang ditugasi sebagai Komandan Tempur Pendaftaran Pasangan Cabup-Cawabup yang direkomendasikan DPP PDIP mengatakan pasangan calon (paslon) dari PDIP secara serentak mendaftar diri ke KPUD Sleman, Bantul dan Gunung Kidul, Jumat (4/9/2020) pada jam yang sama. Pendaftaran serentak juga dilakukan di seluruh Indonesia. 

Menurut Totok, proses pendaftaran pasangan calon dari PDIP kali ini tidak ada atraksi budaya karena ada imbauan dari Kemendagri untuk menghindari kerumunan massa pada masa pandemi Covid-19.

Selain itu, ada masukan agar seluruh pengurus DPC, PAC dan seluruh fraksi yang melakukan pendaftaran ke KPU secara sederhana.  “Kita membuat Pilkada 2020 dengan senang, sehingga di kantor DPC Sleman akan pada nyanyi-nyanyi," kata Totok Hedi.

Calon Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan bersama Danang Maharsa, ia akan berusaha maksimal untuk memenangi Pilkada 2020. Untuk mewujudkan hal itu, ia mengajak seluruh kader partai politik pendukung agar bersama-sama bekerja keras.