Advertisement

Bantuan Spesifik Program Jaga Keluarga Kita Disalurkan di Kasihan

Jumali
Selasa, 08 September 2020 - 15:57 WIB
Sunartono
Bantuan Spesifik Program Jaga Keluarga Kita Disalurkan di Kasihan Penyaluran bantuan Program Bersama Jaga Keluarga Kita (Berjarak) di Kantor Kecamatan Kasihan, Bantul, Selasa (8/9/2020). - Harian Jogja/Jumali.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Sebanyak 20 paket bantuan spesifik diberikan melalui bantuan pemenuhan kebutuhan spesifik bagi perempuan, anak dan lansia tahun 2020 di kabupaten Bantul, Program Bersama Jaga Keluarga Kita (Berjarak) di Kantor Kecamatan Kasihan, Bantul, Selasa (8/9/2020).

Pemberian bantuan ini diharapkan mampu menambah imunitas dan juga mengurangi dampak Covid-19 bagi anak, perempuan dan lansia di wilayah tersebut.

Advertisement

Kepala Bidang Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) DIY, Nelly Tristiana mengatakan, ada sebanyak 900 paket spesifik yang diberikan jawatannya melalui bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP3A) untuk wilayah DIY. Sedangkan untuk Kecamatan Kasihan, hanya ada 20 paket yang diberikan sekali.

“Ini adalah bentuk kepedulian terhadap kelompok perempuan, anak dan lansia,” katanya. 

Bantuan spesifik yang dimaksud Nelly kali ini adalah berupa tidak hanya nutrisi, namun juga dalam bentuk lainnya, yakni pembalut dan sejumlah kebutuhan untuk anak, perempuan dan lansia. Meski tidak besar, namun diharapkan bantuan ini tepat sasaran.

“Jika selama ini bantuan belum berbentuk spesifik, maka bantuan kali ini diberikan dalam bentuk yang spesifik,” katanya.

Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Bantul Sunarso berharap bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat dan benar-benar digunakan oleh penerima. Sebab, berbeda dengan bantuan sosial lainnya yang biasa berbentuk uang dan beras, maka adanya bantuan spesifik ini bisa langsung digunakan oleh anak, perempuan dan lansia penerima.

“Ini bisa langsung digunakan. Kami minta jangan diuangkan. Karena ini bantuan spesifik,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement