Advertisement

Satu Pasien Positif Covid-19 Klaster Soto Lamongan Meninggal Dunia

Catur Dwi Janati & Sunartono
Senin, 14 September 2020 - 21:07 WIB
Sunartono
Satu Pasien Positif Covid-19 Klaster Soto Lamongan Meninggal Dunia Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seorang pasien positif Covid-19 dari Klaster Soto Lamongan dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (13/9/2020).

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jogja Heroe Poerwadi menjelaskan adanya kabar duka dari kasus Klaster Soto Lamongan, di mana satu orang pasien positif dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (13/9/2020). Pasien meninggal tersebut merupakan tetangga dari penjual Soto Lamongan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Hari ini kasus soto Lamongan ada berita tetangga yang positif meninggal semalam [Minggu 13 September 2020],” ungkapnya Senin (14/9/2020) petang. 

BACA JUGA : Pembeli Soto Lamongan yang Terinfeksi Corona Sudah

Pasien berusia 60 tahun tersebut mengalami gejala batuk dan demam kemudian menjalani rawat inap di rumah sakit. Setelah dilakukan uji swab, hasilnya pada Jumat (4/9/2020) lalu dinyatakan positif Covid-19.

“Pasien berusia 60 tahun, bergejala batuk dan panas, rawat inap di rumah sakit. Dinyatakan positif tanggal 4 September 2020,” katanya.

Heroe memastikan untuk Klaster Soto lamongan telah selesai tracing dan uji swabnya. Saat ini tinggal menunggu kesembuhan dan melakukan pemantauan.

BACA JUGA : Total 5 Pembeli Soto Lamongan Positif Corona, 2 

“Saat ini kasus Soto Lamongan sudah selesai tracing dan uji swabnya, dengan ada upaya pemantauan untuk blocking, tinggal menunggu kesembuhannya,” katanya.

Meski tracing dan uji swab telah selesai, namun Heroe bisa memastikan kapan Soto Lamongan diizinkan buka kembali. Menurutnya harus menunggu sampai selesai kasusnya dan dilakukan review oleh Gugus Tugas Kecamatan. Selain itu pihak Soto Lamongan harus bisa menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Menunggu selesainya kasus, sampai yang selama ini masih isolasi mandiri selesai, terutama yang dari pedagang. Dan setelah direview Gugus Tugas Kecamatan [baru dizinkan berjualan kembali],” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BUMN Siap Perkuat Industrialisasi Pangan

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 19:42 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement