STTA Salurkan Bantuan 300 Paket Logistik untuk Mahasiswa

Ketua STTA, Marsda TNI (Purn) Ken Darmastono (kanan) saat menyerahkan bantuan logistik tahap kedua kepada mahasiswa, Senin (14/9/2020). - Istimewa/Dokumen STTA
14 September 2020 20:27 WIB Yudhi Kusdiyanto Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Komitmen Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) untuk melawan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sangat tinggi. Berbagai upaya pencegahan juga terus digalakkan, salah satunya memberikan bantuan kepada sejumlah mahasiswa yang masih tinggal di Jogja selama pandemi.

Senin (14/9/2020), STTA kembali menyalurkan 300 paket bantuan logistik kepada mahasiswa yang terdata dan masih tinggal di wilayah DIY. Bantuan yang disalurkan merupakan bantuan tahap kedua, terhitung sejak pandemi melanda. Bantuan diberikan secara langsung oleh Ketua STTA Marsda TNI (Purn) Ken Darmastono di halaman gedung STTA.

Hadir dalam acara penyerahan, Wakil Ketua III, Kol. Sus. (Purn) Suhanto; Kabag Humas dan Promosi, Catur Sudarmadi; serta Kabag Pembinaan Kemahasiswaan Rindu Alriavindra Funny.

“Penyaluran 300 paket sembako merupakan bagian dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat dari para dosen dan wujud kepedulian STTA kepada para mahasiswanya yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Ken Darmastono seperti dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Senin.

Bantuan logistik yang diberikan berupa paket sembako dan masker nonmedis. Pembagian bantuan logistik juga dilakukan dengan tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan yang ada. Sebelum memasuki area kampus STTA, mahasiswa diwajibkan mengenakan masker, wajib mencuci tangan, dan dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas keamanan. Saat mengantre mahasiswa juga tetap menjaga jarak aman atau physical distancing untuk saling menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh mahasiswa, karyawan, dan dosen STTA.