Advertisement

Keluarga Pegawai Kena Corona, Salah Satu SD di Depok Sleman Ditutup

Lajeng Padmaratri
Rabu, 16 September 2020 - 16:27 WIB
Budi Cahyana
Keluarga Pegawai Kena Corona, Salah Satu SD di Depok Sleman Ditutup Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sekolah Dasar (SD) Negeri Percobaan 2, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, ditutup selama 14 hari untuk didisinfeksi setelah keluarga salah seorang pegawai terkena Covid-19.

Mulanya, beredar salinan surat edaran dari SD tersebut yang menyatakan sekolah ditutup karena keluarga pegawai ada yang terkena Corona. Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sleman, Shavitri Nurmala Dewi membenarkan kabar tersebut. "Dari Dinas Kesehatan Sleman membenarkan edaran tersebut," kata Shavitri, Rabu (16/9/2020).

Advertisement

BACA JUGA: Empat Anggota DPRD DIY Positif Corona! Gedung Dewan Ditutup

Menurut edaran tersebut, ditemukan kasus positif Covid-19 di lingkungan sekolah dari keluarga salah seorang pegawai. Guna mencegah penyebaran virus, SDN Percobaan 2 ditutup selama 14 hari terhitung mulai tanggal 10-24 September.

Kepala Dinas Pendidikan Sleman Ery Widaryana mengatakan setelah ditemukannya kasus tersebut, keluarga pegawai SD tersebut menjalani tes swab. Namun, hingga kini hasilnya belum keluar sehingga pihaknya masih menunggu untuk menentukan kebijakan lebih lanjut.

BACA JUGA: Update Corona Indonesia: Kasus Positif Hari Ini Nyaris 4.000, Total 228.993

"Berdasarkan laporan dari kepala sekolah, memang ada keluarga pegawai yang melakukan perjalanan dari luar daerah. Ternyata setelah diuji swab, hasilnya positif. Sekarang sudah diisolasi di Asrama Haji," ungkapnya.

Ia berharap hasil uji swab pegawai tersebut negatif Covid-19. "Di lingkungan pendidikan di Kabupaten Sleman sampai saat ini tidak ada laporan guru atau tenaga kependidikan yang positif Covid-19," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement