Advertisement

Corona Masuk Perkantoran, Pemda DIY Belum Swab Massal Pegawai

Lugas Subarkah
Kamis, 17 September 2020 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
Corona Masuk Perkantoran, Pemda DIY Belum Swab Massal Pegawai Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Meski kasus positif telah ditemukan di beberapa perkantoran termasuk DPRD DIY, Pemda DIY hingga kini masih menerapkan tes cepat alias rapid test untuk karyawan di lingkungan Pemda DIY. Tes rapid ini ditargetkan selesai sampai 24 September mendatang.

Sekretaris Daerah DIY, Kadarmanta Baskara Aji, menuturkan rapid tes diterapkan pada semua karyawan yang kemudian dilanjutkan dengan tes swab jika ditemukan kasus positif. Dari karyawan yang hasil rapidnya positif, setelah dites swab kata dia semuanya negatif.

Advertisement

“Karyawan yang reaktif langsung kami swab. Sampai hari ini yang reaktif itu negatif semua. Di instansi itu ada saja satu-dua, tapi tidak banyak,” ungkapnya.

Gugus Tugas penanganan Covid-19 DIY mengumumkan 41 penambahan kasus positif pada Kamis (17/9/2020). Domisili Sleman mendominasi penambahan ini sebanyak 25 kasus. sementara 20 kasus dinyatakan sembuh.

BACA JUGA: Awas! Di Bantul Pasien Covid-19 Meninggal tanpa Penyakit Penyerta

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, berty Murtiningsih, menjelaskan berdasarkan domisilinya, penambahan kasus meliputi Kota Jogja 8 kasus, Bantul 6 kasus, Kulonprogo 2 kasus dan Sleman 25 kasus. “Dari pemeriksaan pada 675 sampel dari 647 orang,” ujarnya.

Berdasarkan riwayatnya, penambahan kasus terdiri dari skrining karyawan Kesehatan 8 kasus, skrining pekerjaan 2 kasus, skrining pasien 2 kasus, tracing kasus positif 15 kasus, perjalanan luar daerah 5 kasus dan masih dalam penelusuran 9 kasus.

Adapun kasus sembuh berdasarkan domisilinya meliputi Kota Jogja 2 kasus, Bantul 10 kasus, Kulonprogo 3 kasus, Gunungkidul 4 kasus dan Sleman 1 kasus. dengan penambahan ini maka total kasus positif DIY menjadi sebanyak 1.984 kasus, dengan 1.440 kasus telah sembuh.

Penggunaan bed di 27 rumah sakit rujukan covid-19 DIY untuk kritikal dari kapasitas 48 bed terpakai 17 bed sehingga sisa 31 bed. Sedangkan untuk non kritikal dari kapasitas 404 bed terpakai 242 bed dan sisa 162 bed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement