Advertisement

Dua Paslon Pilkada Bantul Sama-Sama Pilih Pasar Tradisional untuk Kampanye

Jumali
Selasa, 29 September 2020 - 02:17 WIB
Nina Atmasari
Dua Paslon Pilkada Bantul Sama-Sama Pilih Pasar Tradisional untuk Kampanye Ari Kusmiyati, salah satu karyawan toko sembako di Pasar Bantul sedang menata dagangannya, Senin (6/4/2019). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Dua pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Bantul sama-sama memilih pasar tradisional sebagai lokasi pelaksanaan kampanye pada hari ketiga, Senin (28/9/2020).

Pasangan nomor urut 1, Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo (AHM) JP memilih melakukan grebek Pasar Imogiri, sedangkan pasangan nomor urut 2, Suharsono-Totok Sudarto (Noto) pilih berkampanye di Pasar Bantul.

Advertisement

Baca juga: Ganjar Klaim Jateng Tanpa Zona Merah Covid-19

Ketua Relawan Rampak Sarinah, Ratih Kirana A mengaku memilih pasar Imogiri sebagai lokasi untuk berkampanye. Di pasar yang berada di wilayah Bantul timur tersebut, mereka membagikan stiker dan masker pasangan AHM-JP.

“Kami juga sampaikan mengenai visi dan misi pasangan nomor 1,” katanya.

Menurut Ratih, saat pelaksanaan kampanye kali ini, pihaknya sengaja diawasi oleh panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Imogiri. Kendati demikian, tidak ada penghentian kampanye. “Kami sudah memberitahukan terkait kampanye hari ini kepada Bawaslu juga,” terangnya.

Baca juga: Pasien Sembuh dari Covid-19 di DIY Lebih Banyak dari Kasus Positif

Sedangkan Sekretaris Tim Pemenangan Noto, Darwinto mengatakan, sengaja berkampanye ke Pasar Bantul. Selain berkampanye, pihaknya juga melakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan.

“Kami minta kepada para pengunjung pasar dan pedagang untuk tetap menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” katanya.

Ketua Bawaslu Bantul Harlina mengatakan, tidak akan melakukan pembubaran kampanye selama ada surat pemberitahuan masuk ke pihaknya. Sebab, hingga Senin (28/9/2020), pihaknya belum mendapatkan surat pemberitahuan terkait dengan di mana lokasi pelaksanaan kampanye dari kedua paslon.

“Selama ini kami cari informasi sendiri. Kami minta ada surat pemberitahuan acara kampanye saja, itu sudah cukup,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penetapan Pilpres oleh KPU, Gibran: Nanti Ada Beberapa Pertemuan

News
| Selasa, 23 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement